Avanza dan Rush Masih Jadi Andalan Toyota

Toyota logo
(Foto: Autos) Toyota logo

RiderTua.com – Mobil – Pasar otomotif Indonesia tahun ini mengalami penurunan. Sehingga beberapa penjualan mobil, seperti Toyota, ikut kena dampaknya. Walau begitu, Toyota tetap mengandalkan Avanza dan Rush dalam penjualannya. Avanza dan Rush masih jadi andalan Toyota.

Baca juga: Toyota Avanza dan Innova akan Dijadikan Mobil Hybrid ?

Avanza dan Rush Masih Jadi Andalan Toyota

Melansir detik.com (16/10/2019), memang penjualan keduanya cukup bagus selama ini. Bahkan Avanza mampu mencatatkan hasil hingga 9 ribu unit pada bulan September lalu. Sementara Rush masih baik-baik saja.

Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan kalau tahun ini tidak akan bisa mencapai penjualan mobil lebih dari sejuta unit. Ini diakibatkan oleh kondisi pasar otomotif dalam negeri yang masih belum stabil.

Walau begitu, TAM optimis dengan target market sebesar sejuta unit. Karena sepanjang bulan Januari hingga September, total ada 753.594 unit mobil terjual. Walau mungkin masih bisa mengejar target, sebagian besar penjualan di tiap merek mengalami penurunan.

Rush Terios New 2018
Rush Terios New 2018

Hanya tersisa tiga bulan lagi sebelum tahun 2019 berakhir. TAM tetap pede bahwa target sejuta unit tersebut bisa tercapai. Meski hanya butuh 300 ribu unit lagi agar bisa mencapai target ini.

TAM tak hanya mengandalkan Avanza dan Rush saja. Ada Calya yang menunjukkan penjualan yang cukup bagus. Terlebih dengan ketiganya yang sudah disegarkan, maka diharapkan bisa menarik lebih banyak konsumen.

Be the first to comment

Leave a Reply