Sigra Mencatatkan Penjualan Mobil Daihatsu Terbanyak

RiderTua.com – Mobil – Pasar otomotif Indonesia yang menurun tidak berpengaruh banyak bagi mobil LCGC. Terbukti dengan hasil Sigra sepanjang bulan Januari-September 2019 yang cukup tinggi. Bahkan menjadi yang terbanyak dari semua model Daihatsu. Sigra mencatatkan penjualan mobil Daihatsu terbanyak.

Baca juga: Ketika Toyota dan Daihatsu Sibuk Penuhi Permintaan Rush-Terios…

Sigra Mencatatkan Penjualan Mobil Daihatsu Terbanyak

Melansir Otosia.com (16/10/2019), Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatatkan penjualan Sigra sebanyak 37.241 unit secara retail. Artinya Sigra mendominasi hingga 29,2 persen dari total penjualan retail Daihatsu secara keseluruhan. Totalnya yaitu 127.639 unit.

Sebenarnya hasil ini membuat Sigra ‘menjauhi’ hasil penjualan dari mobil Daihatsu lainnya. Mulai dari Xenia, Ayla, Terios, Gran Max, dan masih banyak lagi.

Hasil ini tentu menjadi hal yang bagus, di tengah penurunan pasar LCGC yang sedang terjadi. Entah mengapa tren LCGC mulai tergeser oleh segmen lainnya. Walau begitu, kontribusi LCGC meningkat hingga 21,2 persen pada tahun ini.

Sigra baru saja mendapat facelift pada September lalu. Sehingga facelift ini menjadi pendorong penjualannya selama bulan itu.

Walau dengan hasil ini, masih tinggal tiga bulan sebelum tahun 2019 berakhir. Sepertinya Sigra masih harus tetap mempertahankan hasil terbaiknya ini sampai akhir tahun.

Be the first to comment

Leave a Reply