Toyota Supra ‘Reborn’ Kena Recall Lagi !

RiderTua.com – Mobil – Pada bulan September lalu, BMW dan Toyota umumkan recall terhadap sedan sport ‘reborn’ Supra. Masalah yang ditemukan yaitu pengait sabuk pengaman. Tapi hanya 7 unit mobil yang bermasalah dan harus ditarik kembali. Toyota Supra ‘Reborn’ kena recall lagi.

Baca juga: Baru Dijual, Toyota Umumkan Recall Supra GR

Toyota Supra ‘Reborn’ Kena Recall Lagi !

Kini Supra model 2020 kembali di-recall lagi oleh BMW. Namun berbeda dengan sebelumnya, recall dilakukan setelah ditemukan masalah pada kamera mundurnya.

Melansir Otosia.com (13/10/2019), kamera tersebut bermasalah karena dapat mati sendiri saat mobil dimundurkan. Selain itu, pengaturan tampilan kendaraan dapat berubah dengan sendirinya. Walau sebenarnya terdengar sepele, tapi tentu ini sangatlah menganggu pengemudi.

NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) menerbitkan recall untuk Supra model 2020. Entah berapa banyak unit yang terdampak akibat masalah tersebut.

Ternyata Supra tak sendirian. Ada Rolls-Royce Phantom model 2018 dan Cullinan 2019 yang mengalami masalah yang sama. Semua unit yang terdampak akan ditarik pada tanggal 19 November mendatang.

Selain Supra dan model Rolls-Royce, Nissan dan Infiniti juga mengalami masalah pada kamera mundur pada September lalu. Jumlah unit yang ditarik tidaklah sedikit, yaitu sekitar 1,2 juta unit.

Be the first to comment

Leave a Reply