Brio Satya Raih Penjualan Mobil Honda Tertinggi

(Foto: Raja Mobil)

RiderTua.com – Mobil – Segmen LCGC kini sedang mengalami penurunan tren. Harga mobil yang terus naik dari bulan ke bulan menyebabkan harganya tidak murah lagi. Bahkan ada yang hampir menyentuh angka Rp 200 jutaan. Brio Satya raih penjualan mobil Honda tertinggi.

(Foto: viva)
Baca juga: Ini Hasil Penjualan Mobil Honda di Tiga Bulan Pertama Semester Dua

Brio Satya Raih Penjualan Mobil Honda Tertinggi

Walaupun begitu, sepertinya itu tidak menjadi masalah bagi Honda Brio Satya. Terbukti dengan hasil penjualan selama tiga bulan pertama di semester kedua yang mencapai 14,2 ribu unit.

Melansir Otosia.com (13/10/2019), secara keseluruhan, Brio terjual sebanyak 18.466 unit. Artinya, sisanya yaitu dari penjualan Brio RS (non-LCGC). Yaitu terjual hingga 4.266 unit.

Sepertinya efek dari penurunan tren LCGC tidak terlalu berpengaruh terhadap penjualan Brio Satya. Ditambah dengan keadaan pasar otomotif Indonesia yang tidak stabil pasca Pemilu, tetap tidak berpengaruh buruk pada penjualannya.

new honda brio satya 2017
(Foto: YouTube)

Dengan ini, Brio Satya menjadi mobil Honda yang terjual paling banyak. Dibawahnya ada HR-V 1.5 L dan 1.8 L terjual hingga 6.471 unit. Serta Mobilio dengan 4.563 unit.

Selisih penjualan kedua model ini dengan Brio sangatlah jauh. Sehingga Brio, baik itu Satya atau RS, menjadi tulang punggung penjualan Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply