Baru Dijual, Toyota Umumkan Recall Supra GR

RiderTua.com – Mobil, Toyota dan BMW bersama-sama mengembangkan Supra dan Z4. Kemudian diluncurkan ke publik untuk pertama kalinya pada tahun 2018 lalu. Namun baru saja dijual, Supra harus ditarik kembali karena suatu masalah. Baru dijual, Toyota umumkan recall Supra GR.

Baca juga: Toyota Siap Kirim Supra ke Konsumen, Ini Banderol Resminya !

Baru Dijual, Toyota Umumkan Recall Supra GR

Melansir Liputan6.com (02/10/2019), penarikan kembali Supra harus dilakukan karena ditemukan masalah pada pengait sabuk pengaman. Pengelasan pada bagian tersebut diketahui kurang sempurna. Sehingga jika dibiarkan maka akan membahayakan.

Ada tujuh unit yang bermasalah, empat unit lainnya ditangani oleh BMW di Amerika Serikat. Keempat unit ini adalah kembaran Supra sendiri, yaitu Z4. Lalu apakah akan berdampak sampai ke Indonesia?

Supra baru saja dikenalkan di Tanah Air pada GIIAS 2019 lalu, dengan banderol mencapai hampir Rp 2 miliar. Mengenai recall tersebut, Toyota Astra Motor (TAM) mengaku kalau mereka belum mendapat informasi dari pihak pusat.

TAM sendiri belum berkoordinasi dengan prinsipal. Tapi jika ada unit yang bermasalah, maka TAM akan segera memperbaikinya sebelum unit tersebut sampai ke tangan konsumen. Distribusi Supra GR baru dilakukan pada pertengahan bulan ini, jadi TAM memiliki waktu untuk memeriksa adanya indikasi masalah tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply