Sigra Facelift Masih Bisa Ambles, Bagaimana Daihatsu ?

RiderTua.com – Mobil – Sigra bersama dengan Calya baru saja mendapat facelift pada bulan lalu. Beberapa ubahan diberikan pada mobil LCGC 7-seater ini. Termasuk mengatasi masalah ambles pada Sigra yang sempat dibahas beberapa bulan lalu. Sigra Facelift masih bisa ambles, bagaimana Daihatsu.

Baca juga: Sigra Masih Belum Dorong Penjualan Daihatsu Walau Sudah Facelift

Sigra Facelift Masih Bisa Ambles, Bagaimana Daihatsu ?

Walaupun begitu, ternyata Sigra Facelift masih bisa ambles. Dilansir dari Autonetmagz.com (11/10/2019), mobil dites dengan membawa 7 orang dewasa serta barang muatan. Ternyata setelah dimuati, mobil menjadi ambles.

Padahal Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah memastikan kalau Sigra sudah diganti suspensi belakangnya agar lebih kuat menahan beban. Lalu dengan kejadian ini, sebenarnya apa yang terjadi?

ADM menjelaskan kalau Sigra (dan Calya) memang didesain sebagai mobil keluarga. Keduanya juga tidak didesain untuk muat 7 penumpang dewasa. Seharusnya sudah seperti itu mobil keluarga.

ADM sendiri sudah mengubah suspensi belakang Sigra agar lebih nyaman saat dikendarai. Dengan begitu, Sigra bisa memuat hingga 7 penumpang. Tapi kalau diisi 7 orang dewasa sepertinya masih ambles.

Mungkin lebih baik untuk tidak diisi penuh oleh orang dewasa saat menggunakan Sigra agar dapat menghindari ambles. Mungkin untuk saat ini belum ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply