Sigra Masih Belum Dorong Penjualan Daihatsu Walau Sudah Facelift

RiderTua.com – Mobil – Sigra sudah menjadi mobil andalan Astra Daihatsu Motor (ADM). LCGC ini baru saja mendapat facelift pada September lalu, bersamaan dengan kembarannya, Calya. Walau begitu, Sigra belum bisa dongkrak penjualan Daihatsu. Sigra masih belum dorong penjualan Daihatsu walau sudah facelift.

Baca juga: ‘Baby Alphard’ Muncul di Indonesia, Ini Kata Daihatsu

Sigra Masih Belum Dorong Penjualan Daihatsu Walau Sudah Facelift

Dilansir dari Detik.com (07/10/2019), tercatat penjualan retail Sigra pada bulan Agustus lalu sebesar 3.800 unit. Namun bulan setelahnya turun menjadi 3.500 unit. Apa yang sebenarnya terjadi?

ADM menjelaskan kalau penjualan Sigra disebabkan oleh keadaan pasar otomotif nasional itu sendiri. Saat ini kondisinya sedang menurun pasca Pemilu. Entah mengapa keadaannya masih belum memulih hingga sekarang.

(Foto: viva)

Secara keseluruhan, penjualan Daihatsu pada bulan lalu mengalami penurunan. Meski menghadirkan model baru, sepertinya dengan keadaan pasar seperti ini belum bisa mendorong penjualannya.

Sehingga ADM tak memberi target untuk menaikkan penjualan Sigra. Apapun hasilnya, targetnya masih sama, tidak banyak berubah.

Sigra Facelift mendapat pembaruan yang cukup banyak, walau bukan model all-new. Desainnya kini terlihat lebih keren, dan hampir serupa dengan kembarannya. Mungkin butuh waktu agar Sigra mampu mendorong penjualan Daihatsu.

Be the first to comment

Leave a Reply