Suzuki Buat Karimun Wagon R Versi Mewah ?

(Foto: Autonetmagz)

RiderTua.com – Mobil – Beberapa waktu lalu, tersiar kabar mengenai Suzuki (Karimun) Wagon R mendapat pembaruan. Mobil LCGC ini sempat dikabarkan akan diberi tampilan lebih ‘mewah’. Namun ternyata perkiraan tersebut meleset. Suzuki buat Karimun Wagon R versi mewah.

Baca juga: Kenapa Bodi Suzuki Karimun Wagon R Tak Berubah ?

Suzuki Buat Karimun Wagon R Versi Mewah ?

Melansir Otosia.com (10/10/2019), Wagon R sebenarnya hanya dijadikan sebagai basis untuk mobil baru Suzuki. Mobil tersebut akan dinamai sebagai XL5. Sepertinya XL5 akan menjadi ‘adiknya’ XL6.

Sekedar informasi, XL6 baru saja diluncurkan di India pada bulan Agustus lalu. Menggunakan platform dari Ertiga generasi kedua, model crossover SUV ini menawarkan fitur serta tampilan yang lebih keren.

XL5 bahkan dikabarkan sering terlihat di jalan sebagai unit tes. Tapi seluruh bodinya ditutupi oleh stiker hitam. Sepertinya desainnya nanti akan jauh berbeda dengan model Wagon R, karena dari bentuk grille-nya sudah terlihat baru.

Model XL5 kemungkinan besar menggunakan lampu projector, lampu belakang, DRL dan stop lamp LED, serta pencahayaan multi-tier. Bagian belakang mobil tetap sama dengan Wagon R. Soal interior akan didominasi warna hitam, layaknya XL6.

Jika XL6 memiliki 6-seater, maka XL5 dipastikan masih 5-seater seperti model basisnya. Sepertinya XL5 benar-benar menjadi jajaran mobil mewah Maruti Suzuki selanjutnya.

Be the first to comment

Leave a Reply