Sebelum Tahun 2015 Orang Italia Mencintai Marquez Seperti Valentino !

RiderTua.com – Perselisihan antara dua rider MotoGP, Marc Marquez dan Valentino Rossi di Misano mungkin menegaskan lagi bahwa keduanya tidak akan pernah ada perdamaian selama masih satu aspal. Mungkin harus tunggu Rossi pensiun baru mereka adem. Serangkaian gesekan di lintasan dan pernyataan saling lempar argumen di luar lintasan membuat semakin panas hubungan mereka. Dan yang terakhir di MotoGP San marino menjadikan Marquez : Persona non Grata di Italia ( red : orang yang tidak diinginkan di Italia).

Sebelum Tahun 2015 Orang Italia Mencintai Marquez Seperti Valentino !

Jurnalis dan profesional MotoGP Italia berbicara pada media DAZN tentang Marc Marquez, persaingannya dengan Valentino Rossi. Semua orang setuju pada hal yang sama. Berikut ini pendapat beberapa jurnalis asing tentang mereka :

  • “Marc adalah musuh besar, saingan besar Valentino,” kata Matteo Aglio, seorang jurnalis GPone.
  • “Persaingan antara keduanya menempatkannya dalam cara yang sedikit berbeda dari pembalap lainnya,” kata Massimo Calandri, dari media La Repubblica,
  • “Pengikut Valentino ada di seluruh dunia, tidak hanya di Italia. Mereka tidak akan pernah mencintai Marquez, itu sudah jelas. ” kata Paolo Ianieri, dari La Gazzetta Dello Sport, yang yakin bahwa Marquez tidak akan pernah dicintai sama sekali.
  • “Jelas bahwa Italia adalah ibarat mirip kerajaan Rossi. Pria yang telah “membunuh” Rossi sedikit sulit untuk dicintai. Dia telah membunuhnya karena Marquez adalah sebuah fenomena dan saat ini dia lebih kuat dari Valentino. Dia lebih kuat juga karena perbedaan usia. Ada film berjudul The Man Who Killed Liberty Valance. Liberty Valance adalah Valentino Rossi dan orang yang membunuhnya adalah Marc Marquez. ” kata  Carlo Pernat, pengamat dan manajer pembalap MotoGP

valentino-rossi-marc-marquez

Marquez Dulunya dicintai di Italia

Marc Marquez awalnya dicintai oleh seluruh kalangan fans MotoGP bahkan dari kubu Rossi. Dia diharapkan sebagai pewaris alami Valentino, dan semua berbalik 180 derajat musim 2015. ” Sebelum tahun 2015, orang Italia mencintainya seperti Valentino, dia adalah pewaris alami, yang disukai semua orang. Tetapi setelah tahun 2015, menjadi kebencian yang berlebihan, terlalu besar, ”kata Guido Meda, narator Sky Sport MotoGP Italia.

Hingga kini Rossi tetap menjadi idola di Italia dan Marquez tidak bisa menggantikannya. Tetapi walaupun Tifosi Italia itu tidak menginginkan Marquez, bukan berarti bahwa mereka tidak tahu dan menghargai bakat pembalap Spanyol itu. “Saya melihatnya di Facebook saya, di akun media sosial saya. Sebelumnya, ketika Marquez membuat gerakan mencemooh. Para penggemar Italia berkata, ‘Sebagai laki-laki saya tidak suka dia, karena saya pikir Marquez telah melakukan beberapa hal buruk pada Valentino, tapi dia adalah pembalap yang fantastis,” kata Guido Meda.

Trending Artikel Minggu Ini ( Top 10) :

  1. Rumor Liar : Vinales Balik ke Suzuki Quartararo dengan Rossi, Zarco Tes Rider Yamaha 2021 !
  2. Marc Marquez Butuh 3 Tahun untuk Salip Rekor Kemenangan Valentino Rossi !
  3. Lebih Hancur Mana? Penampakan Ban Yamaha Fabio dan Honda Marc Setelah Balapan !
  4. Aksi Penyelamatan Valentino Rossi di Misano, Seperti Marquez Pun Bisa ?
  5. Davide Barana : Aturan Pembekuan Mesin Diubah, Biaya Semakin Murah, Yamaha Sumringah !
  6. Membela Lawan Jatuhkan Rekan : Lorenzo Salahkan Marquez yang Ambil Keuntungan dari Rossi !
  7. Jangan Kaget! Teknik Balap Tingkat Tinggi Quartararo Lebih Baik dari Lorenzo Selevel Marc!
  8. Pantesan Kalah, Top Speed Yamaha Selisih 5 Km/ Jam, Tunggu Tahun Depan Ya !
  9. Valentino Rossi : Quartararo Membuat Semua Pembalap Menjadi Lebih Kuat !
  10. Valentino Rossi Mengeluhkan Gaya Balap Marquez yang Brutal !

Referensi : motosan.es (18/09/19)

Be the first to comment

Leave a Reply