Valentino Rossi Mengeluhkan Gaya Balap Marquez yang Brutal !

1

RiderTua.com – Sekali lagi, Valentino Rossi mengeluhkan gaya balap Marc Marquez yang kasar menurutnya. Di MotoGP Misano, Rossi hanya berhasil menduduki posisi start ke-7, dimana menurutnya semua karena Marquez… “Saya benar-benar ingin berada di posisi yang lebih baik di grid dan saya mencoba segalanya,” kata Rossi. Valentino Rossi Mengeluhkan Gaya Balap Marquez yang Brutal !

Valentino Rossi memulai dengan menemukan pilihan ban yang tepat untuk balapan di FP4 dan hasilnya tidak buruk. Di sesi Kualifikasi, Valentino melakukan putaran dengan baik di lap pertama, tetapi seperti biasa, dia terjebak kemacetan di paruh kedua lintasan. Banyak pembalap telah menunggu untuk slipstream untuk mencari trek yang ideal, jadi Rossi kehilangan waktu. Dan kemudian dia mencoba lagi dengan ban kedua. Tapi sayangnya dia tidak terlalu cepat dengan ban itu.

Valentino Rossi Mengeluhkan Gaya Balap Marquez yang Brutal !

Dalam kualifikasi, sekali lagi terjadi insiden dengan Marc Marquez. Rossi menyatakan, “Saya berada di putaran tercepat saya, saya mendorong 100 persen. Dia ( MM) menyalip saya di tikungan cepat 11. Itulah mengapa saya kehilangan waktu yang berharga. Dia kemudian melebar dan mengenai permukaan hijau ( batas luar trek), saya mencoba untuk tetap di dalam. Karena saya ingin menyalipnya kembali di hairpin berikutnya. Tapi aku terhambat. Itulah mengapa aku kehilangan setiap kesempatan untuk perbaikan waktu. “

Marquez mengatakan bahwa Rossi sudah berada di jalur hijau sejak tikungan- 6, sehingga waktu lap seharusnya dibatalkan juga. “Aku tidak melihat bahwa aku menyentuh area hijau di tikungan 6,” jawab Valentino. Sama seperti jawaban Marc saat ditanya bahwa dia juga tidak melihat bahwa dia juga menyentuh garis hijau..

Valentino Rossi untuk seri Misano menggunakan swingarm karbon seperti kebanyakan para pesaingnya. “Ini adalah versi pertama, lebih tepatnya, saya merasa baik-baik saja dengan itu sejak saat pertama. Kami akan terus mengembangkannya. Ini akan lebih baik dari balapan ke balapan selanjutnya.” kata Rossi..

Hasil Kualifikasi MotoGP, Misano, (Q2) :

1. Viñales, 1: 32.265 menit
2 Pol Espargaró, + 0,295 detik
3. Quartararo  + 0,306
4. Morbidelli, + 0,445
5 Márquez, + 0,477
6. Dovizioso  + 0,773
7. Rossi  + 0,814
8 Zarco, + 0,888
9. Rins, + 1.000
10. Mir, + 1.166
11. Nakagami, + 1.184
12. Pirro, + 1.196

Artikel Terkait :

1 COMMENT

Leave a Reply