BMW Ingin Hentikan Penjualan Model i3

RiderTua.com – Mobil listrik BMW i3 merupakan salah satu model yang laris manis di pasar dunia. Model i3 masih terus terjual laku, walau dengan kehadiran model i8 yang memiliki ukuran bodi lebih besar. BMW ingin hentikan penjualan model i3.

Baca juga: BMW Umumkan Recall Model i3 dan i8, Ada Apa ?
BMW i3s, Portugal, Lissabon

BMW Ingin Hentikan Penjualan Model i3

Namun kabar buruk menimpa i3, ketika BMW ingin segera menghentikan penjualannya. Hal ini karena BMW akan fokus pada mobil listrik dan hybrid lainnya untuk mengejar angka penjualan. Padahal i3 juga cukup laris.

Diketahui bahwa produsen mobil asal Jerman ini menargetkan untuk menjual 13 model kendaraan listrik pada tahun 2023. Dari model tersebut, i3 sepertinya tidak termasuk di dalamnya.

Sebenarnya, i3 merupakan ‘mobil percobaan’ dari BMW untuk melihat bagaimana respon pasar terhadap mobil listriknya tersebut, tanpa merugikan penjualan sedannya. Ternyata responsnya sangat bagus. Model i3 tak hanya tersedia dalam bentuk model listrik saja, tetapi juga model konvensionalnya.

bmw i3
(Foto: Otomotif -Liputan6.com) bmw i3

Lebih buruknya, BMW tak punya rencana untuk membuat penerus i3. Jika keadaan ini dibiarkan tanpa adanya penerus, maka i3 benar-benar akan segera dihentikan penjualannya.

Model i3 sudah meraih berbagai penghargaan sejak diluncurkan pada tahun 2013 silam. Mobil listrik ini juga hadir di Indonesia, walau kehadirannya agak sedikit terlambat karena belum disahkannya aturan kendaraan listrik.

Referensi: Detik.com (19/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply