Ducati Tidak Kecut Hati dengan Hasil Tes Yamaha di Misano, Dalam Balapan Akan Beda !

RiderTua.com – Hasil tes tengah musim di sirkuit Misano membuat tim Yamaha bungah. Menempatkan ke empat skuadnya di 5 besar teratas dan terselip satu motor Ducati dengan pembalap Danilo Petrucci. Sayangnya rider andalan Ducati Andrea Dovizioso justru diluar 10 besar di posisi- 13 dengan catatan waktu 1:33.988 selisih +2,3 detik dari Quartararo ( Yamaha) dengan 1:31.639. Dovi adalah leader tim merah dan seri Misano adalah balapan rumah, namun menyikapi hasil tes itu Ducati tetap tenang.. Ducati Tidak Kecut Hati dengan Hasil Tes Yamaha di Misano, Dalam Balapan Akan Beda !

Ducati Tidak Kecut Hati dengan Hasil Tes Yamaha di Misano, Dalam Balapan Akan Beda !

Adalah General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna, yang menyatakan. “Bagi kami sulit untuk mengambil kesimpulan dari hasil pengujian, Dovizioso baru pulih dari kecelakaan dan tidak memaksa saat tes. Danilo Petrucci membuat kami senang, dia telah membuat perbaikan penting, tetapi dalam balapan akan berbeda. Mungkin mereka (Yamaha) yang melakukan tes dengan baik tidak akan melakukan hal yang sama dalam lomba, ” ujar Dall’Igna dilansir Sky Sport.

Lagi menurut Gigi Dall’Igna, gelar dunia semakin jauh sekarang. Dengan melupakan seri yang malang di Silverstone, balapan kandang untuk Tim Ducati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci berharap hasil yang lebih baik di depan para penggemarnya. Dibutuhkan konsentrasi dan studi detail mulai sesi latihan Jumat agar siap untuk kualifikasi dan balapan. Gigi Dall’Igna juga akui seri kali ini cukup membuat tegang, balapan rumah yang penting bagi tim Italia.  Sementara kondisi aspal berbeda dari tahun lalu dan karenanya memerlukan set-up yang berbeda.

Nasib buruk di Catalunya dan Silverstone membuat Ducati melupakan gelar dunia tahun ini. Sekali lagi tim Ducati harus menunda mimpi gelar dunia ke tahun depan, tetapi ada tempat kedua yang tetap harus dipertahankan. Nasib kurang beruntung Dovi menguntungkan lawan, kini Ducati harus berkonsentrasi pada peningkatan paket yang mereka miliki. Bahkan posisi kedua sekarang juga rawan terkejar oleh Alex Rins dari Suzuki …

Ada desas-desus tentang ketegangan hubungan antara Gigi Dall’Igna dan Andrea Dovizioso. Pembalap asal Forli itu mengeluhkan performa motor di tikungan yang kalah bagus dibandingkan dengan rival. “Ada suasana dimana ada yang ingin menang ( tim) dan tidak berhasil ( pembalap). Ada banyak hal yang harus ditenangkan. Tetapi ada juga kesadaran bahwa tim telah melakukan pekerjaan besar pada tahun-tahun ini dan ini yang penting”. tutup Gigi Dall’Igna.

Artikel Terkait :

1 Comment

Leave a Reply