Di MotoGP Misano : Pilih Dovizioso atau Rossi Terserah !

RiderTua.com – MotoGP akan kembali di gelar minggu ini di semenanjung Italia. Merupakan putaran ke-13, setelah istirahat tiga minggu lamanya, balapan diadakan lagi di Sirkuit Dunia Misano. Untuk kelas MotoGP, Marc Marquez tidak menghadapi ancaman apa pun menuju gelar dunia ke-8 di semua kelas. Namun balapan tetap bisa berlangsung sangat ketat. Di MotoGP Misano : Pilih Dovizioso atau Rossi Terserah !

Sirkuit Marco Simoncelli

Sirkuit Dunia Misano yang saat ini berganti menjadi sirkuit Marco Simoncelli adalah trek yang terletak di kota Misano Adriatico. Sebelumnya dikenal sebagai Sirkuit Internasional Santa Monica hingga tahun 2006, kemudian menjadi Sirkuit Dunia Misano dari 2006 hingga 2012. Mulai 12 juni 2012 diganti nama untuk mengenang Marco Simoncelli, yang meninggal pada musim sebelumnya. Ide pembangunan sirkuit di ‘land of engines’ lahir pada 1960-an, dan menjadi kenyataan pada 1972. MotoGP pertama di Misano tahun 1985.

Di MotoGP Misano : Pilih Dovizioso atau Rossi Terserah !

Pertarungan kejuaraan dunia MotoGP 2019 masih menyisakan cerita menarik. Di Austria Andrea Dovizioso berhasil mengalahkan Marc Marquez di tikungan terakhir, sementara di Silverstone Alex Rins menang dengan cara yang sama. Trek Misano bisa menjadi tempat duel menarik lainnya, untuk menyenangkan penggemar MotoGP yang akan datang ke lintasan dalam beberapa hari mendatang. Pembalap Ducati, Dovi sudah pulih dari kecelakaan spektakuler di GP Inggris, setelah istirahat hampir tiga minggu.

Yang paling ditunggu jelas aksi pembalap Italia. Selain Dovi, pandangan mata juga akan tertuju pada Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Danilo Petrucci, Francesco Bagnaia dan Andrea Iannone. Michele Pirro juga akan memperkuat pasukan Italia, dengan fasilitas wild card oleh tim Ducati. Kita juga akan melihat kemajuan Jorge Lorenzo, apakah sudah pulih dari patah tulang belakang dan siap untuk kembali beraksi di Misano…?

Artikel Terkait:

Be the first to comment

Leave a Reply