Gigi Dall’Igna Tahu Kelemahan Terbesar Desmosedici GP19, Apa itu ?

RiderTua MotoGP – Gigi Dall’Igna, selaku General Manager Ducati Corse, tahu kelemahan terbesar dari motor yang ditunggangi Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Dall’Igna yakin bahwa solusi untuk masalah itu dapat ditemukan.
Ducati bukukan 13 kemenangan MotoGP pada rentang waktu 2017 dan 2018, dan Andrea Dovizioso menjadi runner-up dalam kejuaraan di belakang Marc Marquez dua kali berturut-turut. Tahun ini, tugasnya menjadi lebih sulit, bukan karena GP19 telah kehilangan kekuatannya. Namun lawan lain seperti Suzuki dan Yamaha telah membuat kemajuan. Gigi Dall’Igna Tahu Kelemahan Terbesar Desmosedici GP19

Gigi Dall’Igna Tahu Kelemahan Terbesar Desmosedici GP19

Hal ini membuat para insinyur Ducati bekerja lebih keras pada kelemahan terbesar motor yaitu susah menikung di tengah tikungan. Ini masalah yang telah mengganggu tim merah selama bertahun-tahun, tetapi Gigi Dall’Igna yakin ada solusinya. General manager Ducati Corse mengungkapkan di Assen bahwa dia juga berfokus pada kekakuan sasis.

Dan Dall’Igna berkata, “Kita harus melakukan yang terbaik untuk mencoba menyelesaikan masalah pengendalian sebaik mungkin tanpa mengorbankannya di area lain. Tentu saja, terkadang itu tidak mungkin dan kita harus menemukan kompromi antara apa yang kita inginkan dan apa yang dipunyai. Tetapi saya tidak berpikir tujuan kita itu tidak mungkin. ”

Memang semua itu tidak mudah dan butuh waktu, dan selama beberapa tahun terakhir, Ducati tidak hanya mampu meningkatkan akselerasi, tetapi mereka juga telah membuat kemajuan dalam kecepatan menikung (cornering speed).

Namun selalu ada kompromi antara keinginan pembalap dan ide tim sendiri pada saat itu. Kadang-kadang ide mereka yang dibutuhkan agar pembalap nyaman. Dan kadang-kadang solusi lain yang juga mengarah pada peningkatan.. Namun menghadapi persaingan saat ini Dall’Igna yakin mereka akan bangkit lagi…

 

Be the first to comment

Leave a Reply