Setelah Menang di Austria Perselisihan Dovi dan Gigi Dall’Igna Makin Panas Gegara Lorenzo ?

RiderTua MotoGP – Puncak dari MotoGP Austria adalah duel ketat antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Pembalap Italia itu menang, Ducati memperpanjang langganan kemenangan di Red Bull Ring. (Iannone 2016, Dovizioso 2017, Lorenzo 2018 dan kini Dovizioso). Setelah Menang di Austria Perselisihan Dovi dan Gigi Dall’Igna Makin Panas Gegara Lorenzo ?
Meski begitu, di Ducati Corse tidak semuanya bahagia. Setidaknya sejak seri Assen- Belanda akhir Juni ada keretakan yang berkembang antara Manajer Umum Ducati Corse Gigi Dall’Igna dan Dovizioso, yang menjadi jelas di GP Jerman dan meningkat di Austria.

Fakta bahwa Dovi-Ducati selama tiga tahun, gagal menghadang kemenangan gelar dunia Marquez dan Honda membuat Gigi Dall’Igna berfikir lain tentang Dovi. Apakah ada yang salah dengan gaya balapnya yang kurang agresif ?..  Sementara Andrea Dovizios menyerang secara frontal terhadap bos Ducati, Dall’Igna. Menurut Dovizioso, ide Gigi Dall’Igna terlihat lucu dengan fokus pada spoiler belakang, perangkat holeshot, dan aerodinamika lainnya. Namun Honda tetap saja menang, walau tim Jepang itu tidak mengembangkan alat seperti Ducati…

Setelah Menang di Austria Perselisihan Dovi dan Gigi Dall’Igna Makin Panas Gegara Lorenzo ?

Di Ducati, Dovizioso dan Dall’Igna belum berbicara selama berminggu-minggu. Perselisihan sekarang memuncak dimana ada indikasi Dall’Igna berencana mengambil Lorenzo dari Honda, untuk tahun 2020, walaupun pembalap Spanyol itu memiliki kontrak HRC hingga akhir tahun 2020. Dovizioso sepertinya masih belum bisa berdamai dengan Lorenzo. Saat ditanya media pendapatnya tentang kembalinya Lorenzo Dovi tidak mau mengatakan sepatah kata pun tentang topik melelahkan “Lorenzo kembali ke Ducati”. “Tanyakan Gigi,” kata Dovi sedikit galak.

Artikel Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply