Knalpot Baru Power Yamaha Naik, Rossi Ingin Segera Memakai Part Baru di Misano !

RiderTua.com – Yamaha mulai berbenah dengan program pengembangan baru demi mengejar ketinggalan. Valentino Rossi dan Maverick Vinales melakukan uji coba dua hari di Misano dengan part baru. Untuk pertama kalinya M1 memakai swingarm karbon. Ada juga knalpot baru Akrapovic, yang mirip dengan Suzuki. Selain itu aero-cover roda depan juga menjadi pelengkap daftar materi baru Yamaha yang diuji coba.  Knalpot Baru Power Yamaha Naik, Rossi Ingin Segera Memakai Part Baru di Misano !

Bos tim Yamaha Massimo Meregalli, mengungkapkan bahwa semua materi baru sudah dikonfirmasi oleh pembalap mereka. Sangat mungkin bahwa Yamaha akan menggunakan bagian-bagian baru ini di balapan berikutnya, kata Meregalli. Uji coba di Misano juga merupakan “sesi diskusi dan voting” untuk menentukan langkah apa yang diambil untuk balapan berikutnya.

Knalpot Baru Power Yamaha Naik, Rossi Ingin Segera Memakai Part Baru di Misano !

Para insinyur Yamaha berusaha mencari cengkraman yang lebih baik pada ban belakang dan yang terpenting untuk konsistensi (daya tahan) dalam balapan. Knalpot baru membuat power motor sedikit terdongkrak. “Saya puas,” kata Rossi tentang kemajuan positif Yamaha, “karena swingarm karbon dan knalpot membuat motor lebih baik, membuat motor sedikit lebih stabil dan akselerasi sedikit lebih baik.” Detail kecil yang digabungkan untuk membentuk keseluruhan puzzle.

Menurut Rossi, di atas kertas Misano bukan trek yang baik bagi Yamaha. Dan melihat hasil tes yang bagus membuat Rossi semakin optimis.  Tujuan tim Yamaha adalah menjadi lebih kuat di tujuh balapan yang tersisa dan memenangkan satu atau dua seri. Vinales menang di Phillip Island tahun lalu dan Rossi memiliki peluang bagus untuk menang di Sepang hingga akhirnya kecelakaan.

Artikel Terkait :

 

Be the first to comment

Leave a Reply