Motor Marquez Habis Bensin Akibat Duel dengan Rins, Akhirnya Naik Motor Yamaha!

2

MotoGP RiderTua – Duel akhir lap antara Marc Marquez dan Alex Rins memang menarik, Namun ada penampakan unik pasca balapan. Marquez tampak meminggirkan motornya. Dan menurut akun resmi @motogp diberitakan bahwa motor Marquez kehabisan bensin. Dalam foto saat di podium di area parc ferme atau Pit Stop/ Pit Line yang dibuat sebagai tempat parkir motor para pembalap yang naik podium kita tidak melihat motor Honda Marquez ada disana. Jadi positif motor Marc habis bensin dan ditinggal di pinggir lintasan. Motor Marquez Habis Bensin Akibat Duel dengan Rins, Akhirnya Naik Motor Yamaha!

Motor Marquez Habis Bensin Akibat Duel dengan Rins, Akhirnya Naik Motor Yamaha!

Kenapa Habis bensin?

Satu hal yang menarik disini adalah kenapa motor Honda Marc sampai habis bensin?.  Apakah motor balap tercanggih saat ini tidak punya alat dalam memperkirakan jumlah bahan bakar yang dibutuhkan?. Mungkin hanya kurang beberapa “tetes” saja ( ibaratnya) karena setelah balapan semua motor akan mengitari trek untuk “Victory” lap.

Hal lain yang patut kita bincangkan adalah apakah motor Honda Marc menjadi kurang kencang karena memang kehabisan bensin?. Biasanya mesin canggih akan secara otomatis menghitung jarak tempuh dengan konsumsi bahan bakarnya. Namun sepertinya tidak karena ada beberapa pembalap yang pernah kejadian kehabisan bensin saat kurang beberapa meter dari garis finis. Dan akhirnya pembalap mendorong motornya.

Atau bisa jadi bahan bakar yang isi ke tangki RC213V Marc memang untuk 20 lap. Namun akibat gaspol yang dilakukan Marc membuat jatah untuk 20 lap ( plus Warm up) berkurang.

Terlihat motor yang dipakai oleh marshal GP Inggris adalah varian Yamaha Tracer700 cc. Sehingga untuk menuju podium, Marc harus rela naik motor saingannya, yaitu merk Yamaha..

Artikel Terkait :

 

2 COMMENTS

Leave a Reply