Valentino Rossi ke Suzuki ? Ini Kata Bos Balap Suzuki !

RiderTua MotoGP – Saat ini Suzuki puas dengan kedua pembalap mereka Alex Rins dan Joan Mir. Tujuan tim jelas adalah untuk tetap mempertahankan mereka. Berkaca dari pengalaman pada 2016, Maverick Vinales memilih untuk pergi ke Yamaha untuk memenangkan gelar. Alih-alih mengganti motor GSX-RR dan menggantinya dengan M1 menjadikannya juara dunia, dia kini menderita dengan motor yang tidak memberikan apa yang dia inginkan. Valentino Rossi ke Suzuki ? Ini kata Bos balap Suzuki !

Dari pengalaman itu pula sekali lagi Suzuki percaya bahwa hal yang sama tidak begitu baik untuk dilakukan. Sebenarnya Suzuki bisa mempertahankan Maverick Vinales, tetapi menurut Brivio mereka ingin menghormati kemauannya. Kasus Vinales menurut bos balap Suzuki akan menjadikan contoh bagi Alex Rins dan Joan Mir untuk berpikir dua kali jika akan meninggalkan Suzuki dan pindah ke tim lain.

Ketika ditanya apakah Suzuki memiliki kemampuan dan sumber daya untuk menghadapi tim raksasa seperti Honda atau Yamaha. Dari line up pembalap tidak ada keraguan. “Saat ini, kami memiliki anggaran yang kami butuhkan karena kami tidak memerlukan apa-apa. Kami melakukan semua yang kami bisa. Selain itu, kita tidak punya sponsor, jadi kita (menyedot) anggaran lebih besar dari Suzuki dibandingkan tim lain ( yang punya sponsor). ” kata Brivio..

Davide Brivio

Valentino Rossi ke Suzuki ? Ini Kata Bos Balap Suzuki !

Davide Brivio, adalah sosok terkemuka di Yamaha selama hampir 20 tahun, menjadi manajer tim kru Rossi sejak 2008 tetapi telah memilih untuk mundur dari tim garputala itu dan kini berada di Suzuki. Orang Italia itu berpengaruh dalam membujuk Rossi untuk bergabung dengan Yamaha pada akhir 2003 dan dia seperti melakukan peran manajer pribadi bagi Rossi..  Brivio tidak yakin pada rumor bahwa temannya, Rossi, suatu hari nanti akan naik GSX. “Mereka mengatakan bahwa mungkin Valentino akan pergi ke Suzuki, mungkin pensiun, bahwa Lorenzo tidak akan kembali membalap. Mereka ( sosial media) harus menciptakan ( berita) apa pun,” katanya.

Artikel Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply