Davide Brivio Berang Suzuki GSX-RR Dikatakan Salinan Yamaha M1 yang Disempurnakan !

Yamaha M1 2016 GSX RR 2016

 

RiderTua MotoGP – Suzuki GSX-RR Dikatakan Salinan Yamaha M1. Memang para pengamat dan pengkritik itu kejam. Bagi mereka, Suzuki GSX-RR saat ini merupakan salinan yang disempurnakan dari Yamaha M1. Kurangnya pengakuan ini membuat kepala tim resmi Suzuki Davide Brivio naik pitam dan bereaksi. “Anda dapat mengatakan bahwa motor kami lebih konvensional daripada yang lain. Bahkan dengan inovasi seperti yang dilakukan Ducati, mereka tidak jauh di depan kita. Semuanya memberi Anda keuntungan, kami menonton dan memeriksa setiap detail pada motor kami. ” kata Davide Brivio pada Motorsport-Total.com.

Davide Brivio

Suzuki GSX-RR Dikatakan Salinan Yamaha M1

Davide Brivio memang membandingkan pengembangan Suzuki dengan Ducati jauh berbeda… Namun secara hasil tidak jauh. “Filosofi kami adalah menemukan keseimbangan yang baik dan kompromi yang baik antara sasis dan mesin. Hari ini, semua orang di MotoGP memiliki kekuatan dan kelemahan, mungkin seseorang memiliki mesin yang kuat. Masalah sasis, yang lain memiliki sasis yang lebih baik, tetapi mesin yang lebih lemah, adalah masalah paket secara keseluruhan. Dan GSX-RR adalah keseimbangan dari motor secara keseluruhan”kata Brivio.

Di MotoGP, tim Suzuki memang banyak inovasi dan lakukan keberanian teknis. Filosofi tim biru ini memang rada beda yaitu pertama-tama harus memiliki basis atau landasan yang baik dan kemudian mengoptimalkan setiap detail. Kebijakan yang mungkin tampak malu-malu, tapi itu terbukti mampu menjadi yang terbaik…

Peran Davide Brivio bagi Yamaha

Davide Brivio merupakan salah satu orang yang mempunyai peran besar dalam sejarah Yamaha. Perannya dalam negosiasi yang mampu membawa Valentino Rossi ke Yamaha sangatlah penting. Dengan Rossi, Brivio ( saat ini manajer tim Suzuki), berhasil membawa pulang 5 gelar dunia dalam 7 musim mulai tahun 2004 hingga 2010. Dan pasca kepergiannya jumlah kemenangan Yamaha berkurang.

Davide Brivio kini menjadi manajer tim Suzuki dalam sebuah proyek yang sangat ambisius. Tiga tahun lalu tim Suzuki berhasil raih kemenangan MotoGP pertama dengan Vinales (Silverstone) dan serangkaian podium dengan Alex Rins singkatnya bukti bahwa hasil kerjanya di Suzuki juga sebaik saat di Yamaha dulu.

Apakah karena cerita diatas maka cara kerja Yamaha di terapkan oleh Davide Brivio di Suzuki sehingga orang mengatakan GSX-RR adalah salinannya M1?

Be the first to comment

Leave a Reply