Jorge Lorenzo dan Davide Brivio Yang Bisa Membuat Yamaha Menang Lagi ?


ktm indonesia

Jorge Lorenzo dan Davide Brivio Yang Bisa Membuat Yamaha Menang Lagi
RiderTua MotoGP – Keterpurukan Yamaha bisa jadi diakibatkan perginya orang-orang yang sangat berperan penting didalamnya. Jorge Lorenzo dan Davide Brivio adalah dua nama yang pernah berperan dalam menyumbang gelar buat Yamaha dan meninggalkan tim Iwata itu. Jorge pada akhir 2016 pergi ke Ducati, sementara Brivio telah pergi sejak 2010. Mungkinkah Jorge Lorenzo dan Davide Brivio yang bisa membuat Yamaha menang lagi ..

Davide Brivio

Peran Davide Brivio bagi Yamaha

Davide Brivio adalah salah satu orang yang mempunyai peran besar dalam sejarah Yamaha. Perannya dalam negosiasi yang mampu membawa Valentino Rossi ke Yamaha sangatlah penting. Dengan The Doctor, Brivio ( saat ini manajer tim Suzuki), telah membawa pulang 5 gelar dunia dalam 7 musim dari 2004 hingga 2010. Namun setelah kepergiannya jumlah kemenangan berkurang.

Bahkan mulai tahun 2011 hingga musim ini, hanya 2 gelar dunia dalam 7 musim yang bisa diraih. Setelah pindah dari Yamaha, Davide Brivio kini menjadi manajer tim Suzuki dalam sebuah proyek yang sangat ambisius. Dua tahun lalu tim Suzuki berhasil raih kemenangan MotoGP pertama dengan Vinales dan tahun ini serangkaian podium dengan Alex Rins dan Andrea Iannone, singkatnya. Bukti bahwa hasil kerjanya di Suzuki juga sebaik saat di Yamaha dulu.

Jorge Lorenzo

Demikian juga dengan Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati juga membuat jatuhnya tim Iwata. Dimana mulai tahun 2017 Yamaha memasuki masa suram yang tampaknya tak ada habisnya. Di sisi lain tim Ducati tiba-tiba menjadi motor terdepan saat ini. Walau beberapa analisa mengarah masalah Yamaha adalah mesin dan elektronik. Namun jelas kontribusi Jorge Lorenzo juga punya pengaruh dalm tim. Faktanya memang Ducati berkembang ke arah yang benar berkat masukan Lorenzo.

Tahun depan ‘Buang’ Forcada dan Zeelenberg

Singkat kata Yamaha sepertinya salah langkah, telah melepas orang-orang terbaiknya dan kehilangan orang-orang penting dalam tim. Tahun depan, ‘pengusiran’ juga akan dilakukan dengan perpindahnya Forcada dan Zeelenberg ke tim satelit. Dua nama ini juga sangat berperan di masa kejayaan Yamaha.

1 Comment

  1. Mungkin benar yang di gosipkan selama ini, yamaha sejak beberapa tahun terakhir sedang krisis keuangan, makanya mulai membuang orang²nya yg pada punya gaji tinggi dan di ganti dengan yang “baru” tentunya dengan gaji jauh lebih rendah,.. Sekarang yamaha hanya mengandalkan masukan rossi dan berharap masih bisa meraih juara tanpa orang² mahal di sekitarnya….
    Btw jangan lupakan juga peran burgess kala di yamaha min,dia lah orang di balik semua kesuksesan² yang di raih yamaha selama ini,tp sayang burgess termasuk orang yg ngga bisa mengikuti perkembangan technologi, begitu technologi berkembang pesat burgess keteteran,dan sejak itu pula perform yamaha mulai turun dan akhirnya di pecat oleh rossi,sayang penggantinya ternyata tidak lbh baik dari burgess…

Leave a Reply