Frame Karbon Hybrid Terbukti Membuat Honda RC213V Cepat, Bagaimana Jika Dipakai Lorenzo!

1


RiderTua MotoGP – Peraih posisi pole MotoGP Jerman Marc Marquez mengatakan bahwa dia akan memainkannya seri Sachsenring dengan aman. Menggunakan sasis yang lebih lama ( non karbon) pada Repsol Honda RC213V-nya untuk balapan 30 lap di Sachsenring. Sasis karbon Hybrid (hibrida) diperkenalkan ke mesin RC213V Marquez di Sachsenring. Pada hari sabtu dia memakai juga untuk latihan bebas dan Kualifikasi. Frame Karbon Hybrid Terbukti Membuat Honda RC213V Cepat, Bagaimana Jika Dipakai Lorenzo!

Dia juga, mengubah catatan waktu di FP3 dengan menggunakan frame baru dan tipe konvensional, dan melakukan serangan waktu dengan frame yang sama dalam kualifikasi. Dan mendapatkan posisi pole dalam pembaruan waktu, tetapi diputuskan saat balapan Minggu akan memakai frame konvensional tanpa karbon.

“Memang benar bahwa frame baru memiliki potensi, tetapi butuh sedikit lebih banyak waktu untuk memahaminya. Penguatan frame dengan karbon membuat motor lebih cepat, tetapi itu tidak dapat diprediksi saat balapan. Nah, dengan frame lama kita sudah bisa memahami area tersebut dengan baik.” kata Marquez …

Pembalap Spanyol itu memecahkan rekor lap atas namanya sendiri selama kualifikasi, untuk mengamankan posisi pole kesepuluh berturut-turut di sirkuit Jerman. Selama sesi kualifikasi, Juara Dunia itu memakai strategi dua stop. Kedua motornya memiliki dua sasis yang berbeda. Marquez mengatakan bahwa sasis yang baru bisa lebih cepat, tetapi itu tidak sebanding dengan risiko jika terjadi sesuatu saat balapan dengan jumlah banyak putaran.

Frame Karbon Hybrid Terbukti Membuat Honda RC213V Cepat, Bagaimana Jika Dipakai Lorenzo!

Jika kita cermati frame yang membuat Honda lebih cepat ( sepertinya lebih lebih enak buat menikung) sudah dipakai Lorenzo. Sayangnya proyek Lorenzo terputus akibat kecelakaan yang menimpanya. Frame ini terbukti cepat di Catalunya dan cepat pula di Jerman. Tentunya dengan karakter motor yang lebih enak dengan sasis karbon ini akan membuat Lorenzo “keluar” potensinya. Lorenzo akan cepat dengan paket baru seperti frame karbon dan penyesuaian ergonomi sesuai gaya balapnya.. Ancaman bagi Marquez !

1 COMMENT

Leave a Reply