Ngeri, Pertama Kalinya Ducati Turunkan 4 Motor Identik di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 !

RiderTua MotoGP –  Jack Miller menolak KTM dan setuju dengan Ducati untuk memperpanjang kontrak sampai akhir 2020. Pembalap Australia itu akan terus seperti sebelumnya di tim Pramac untuk membalap namun dengan motor baru GP20 tahun depan. Motornya akan sama seperti yang dipakai pembalap pabrikan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci dan rekan setimnya, Francesco Bagnaia. Pertama Kalinya Ducati Turunkan 4 Motor Identik di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 !

“Di Pramac, aku merasa senang sejak awal, mereka memiliki hubungan dekat dengan Ducati,” kata Miller. “Saya akan memiliki mesin pabrikan dan melakukan yang terbaik untuk mencapai hasil yang bagus”. Setelah sebelas dari 19 balapan di musim 2019, Miller berada di posisi peringkat kedelapan dunia, finis ketiga di Austin dan Brno.

Menurut Manajer Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, tujuan utama tim adalah untuk mendapatkan pembalap muda saat ini, sehingga suatu hari mereka dapat pergi ke tim pabrikan. Jack membuktikan bahwa dia memiliki bakat yang hebat, posisi di Kejuaraan Dunia-nya membuktikan hal itu. Selama berminggu-minggu, direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti bernegosiasi dengan Pramac Racing untuk biaya sewa motor. Untuk pertama kalinya, Pramac 2020 akan menerima mesin terbaru untuk kedua pembalapnya.

Pertama Kalinya Ducati Turunkan 4 Motor Identik di Kejuaraan Dunia MotoGP

Paolo Ciabatti senang akhirnya mereka mencapai kesepakatan dengan Pramac. Dan dia menyatakan bahwa untuk pertama kalinya, Ducati akan memiliki empat motor yang identik di Kejuaraan Dunia MotoGP – dua di tim pabrikan dan dua di Pramac dengan Miller dan Bagnaia. Ini akan membantu Ducati mengumpulkan lebih banyak data dan membagikannya untuk meningkatkan proses pengembangan. Tujuan Ducati adalah untuk mencapai hasil yang lebih baik sambil meningkatkan kompetisi di antara pembalap mereka. Ciabatti sangat senang bahwa Jack melanjutkan dengan Ducati. Sejak bergabung dengan Ducati pada tahun 2018, ia telah membuat kemajuan.

Artikel Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply