Hasil MotoGP Austria 2019 : Dovizioso Kandaskan Mimpi Marquez di Tikungan Terakhir !


RiderTua MotoGP – Putaran ke-11 MotoGP 2019 berlangsung di Austria, sebagai pengingat bahwa Ducati belum pernah dikalahkan sejak sirkuit Austria kembali ke kalender MotoGP 3 tahun yang lalu, sementara Red Bull Ring adalah satu-satunya trek di mana Marquez belum pernah menang. Apakah Marquez kembali merubah catatan sejarah disini? Hasil MotoGP Austria 2019 : Dovizioso Kandaskan Mimpi Marquez di Tikungan Terakhir !

Hasil MotoGP Austria 2019 : Dovizioso Kandaskan Mimpi Marquez di Tikungan Terakhir !

Untuk barisan depan pemilihan ban pembalap 3 teratas adalah : Marquez: Medium-Medium, Quartararo: Medium-Soft, Dovizioso: Medium-Soft.

Jalanya Balapan

  • Lap 1: Di lap awal Marquez dan Dovizioso berebut posisi pertama dan membuat keduanya lebar-lebar dan membiarkan Quartararo, Rins dan Miller melewati mereka..
  • Lap 2 : Crutchlow dan Pol jatuh di Tikungan-3. Pergerakan yang bagus dari Valentino Rossi yang mampu berada di posisi ke 5 mengikuti Miller, sementara Viñales di posisi 6 dan berusaha mengejar rekan setimnya di depan.
  • Lap 6 : Dovizioso melenggang setelah menyalip Quartararo di T1. Pembalap Prancis ini kemudian diserang oleh Marquez dan hanya bisa bertahan di posisi 3, tetapi akhirnya harus menyerah di posisi 4 oleh serangan Miller dan Rossi mendekat.
  • Lap 7 : Progres yang sangat baik dari Rossi yang sekarang mengikuti Miller di posisi 4. Viñales kini berada di peringkat 6 tetapi terus berusaha mengejar Rossi di depan.
  • Lap 8 : Miller keluar dari balapan jatuh di T-9!. Dovizioso dan Marquez benar-benar bertarung kali ini di Austria, mereka hampir bertabrakan saat menuju ke T3 dan Marc akhirnya sekarang memimpin. Bisakah Marc meninggalkan Ducati?
  • Lap 11 : Marquez dan Dovizioso menjauhi Quartararo. Ducati dan Marquez setara dalam kecepatan, Honda memberikan segalanya untuk memperlebar jarak.
  • Lap 12 : Perjuangan yang  luar biasa dari Quartararo hingga saat ini, pembalap Prancis itu membukukan waktu lap lebih cepat dari Rossi dan Vinales. Dia membuat jarak 1 detik dari Rossi dan 1.3 dari Vinales. Dovizioso mampu memotong keunggulan Marquez menjadi 0,18 detik melalui Sektor 4 dan 1 … Tapi Marquez luar biasa saat keluar dari T4 .
  • Lap 15 : Jarak antara Rossi dan Viñales turun ke 1detik. Itu 1.4 s ke belakang. Pebalap Catalan secara bertahap mendekati.
  • Lap 20 :  Perubahan pimpinan..  Dovizioso memimpin atas Marquez di sepanjang jalan utama langsung menuju ke tikungan 1! Akhirnya beberapa pertanyaan diajukan kepada Marquez. Tapi ini belum berakhir. Tidak jauh-jauh.
  • Lap 25 : Menegangkan … Tentunya langkah Marquez tidak akan menyerah begitu saja. Dovizioso harus sangat-sangat sempurna jika dia ingin menghentikan laju Marquez di sini.
  • Last lap : Terjadi aksi saling overtake antara Dovi dan Marquez. Namun Dovizioso berhasil mencuri kemenangan dari Marquez dengan manuver  brilian di tikungan 10.. Dia kalahkan juara dunia di tikungan terakhir! Apa yang ditunggangi oleh pria Ducati dan benar-benar sebuah ‘comeback’. Itu di atas penampilannya di Motegi 2017.
  • Hasil MotoGP Austria 2019 : Dovizioso, Marquez, Quartararo, Rossi, Viñales, Rins, Bagnaia, Oliveira, Petrucci, Morbidelli, Nakagami, Zarco, Bradl, A.Espargaro, Abraham.

Hasil Lengkap MotoGP Austria 2019

1 Trackback / Pingback

  1. Kumpulan Blog yang Membahas MotoGP Austria 2019 – Mercon Motor

Leave a Reply