Pengganti Lorenzo Ini Start Paling Belakang dan Finis-13, Honda Meremehkan Set-up Motornya !


RiderTua MotoGP – Stefan Bradl selama tiga kali berturut-turut menjadi pembalap yang menggantikan Lorenzo di tim Repsol Honda. Di seri Austria walau start paling buncit ( pos-21) Bradl mampu sumbangkan 3 poin untuk tim pabrikan dengan finis di posisi-13. Pengganti Lorenzo ini start paling belakang dan finis-13, Honda meremehkan Set-up motornya !

Pengganti Lorenzo Ini Start Paling Belakang dan Finis-13

Minggu sebelumnya di seri Brno, pembalap Jerman itu mengeluhkan bahwa Honda telah memberinya terlalu banyak pekerjaan tes yang harus dilakukan untuk demi mendapatkan hasil bagus saat balapan. Meskipun mencapai hasil yang sedikit lebih baik di Austria, Bradl masih frustrasi karena merasa tidak dapat mempersiapkan balapan secara efektif, terutama ketika dia turun balapan dengan set-up yang sepenuhnya belum dicoba.

Honda Meremehkan Set-up Motornya !

Stefan Bradl alami masalah sepanjang akhir pekan, atas permintaan dia setingan motor diubah. Di sesi pemanasan (Warm Up) kembali Bradl dan tim mencoba set-up baru, tetapi cuaca tidak membantu. Dalam balapan pun akhirnya turun dengan set-up yang sama sekali berbeda. “Kami mengubah set-up mesin secara radikal. Tentu saja butuh beberapa saat sampai aku punya perasaan (yang baik dengan motor).”

Bradl menambahkan bahwa dia merasa Honda telah “meremehkan” dampak dari perubahan pengaturan konstan dan radikal pada persiapan sebelum balapan. Dengan menyumbang tiga poin cukup bagus melihat dia start dari belakang, namun sebagai pembalap hal itu tidak bagus. Meskipun dia adalah pembalap uji ( tes rider), motivasi dan semangat balapnya masih ada. Dan juga menentukan masa depan dia nantinya..

Memang dengan menggantikan Lorenzo, Stefan Bradl tidak perlu menguji lebih banyak bagian dari biasanya, tetapi langkah-langkah dalam persiapan jelang balap sangat radikal. Red Bull Ring bukanlah sirkuit yang mudah dan menurut Stefan Bradl kondisi ini agak diremehkan oleh HRC.

Artikel Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply