Gantikan Jorge Lorenzo di Jerman, Apakah Stefan Bradl Lebih Baik? Berikut 5 Faktanya !

0

Apakah Stefan Bradl Lebih Baik?
RiderTua MotoGP – Resmi Stefan Bradl, pembalap kelahiran Jerman 29 tahun yang lalu ini menggantikan Jorge Lorenzo di GP Jerman. Putaran ke-9 MotoGP 2019 ini akan berlangsung 7 Juli mendatang di Sachsenring. “Aku sangat senang memakai warna Repsol Honda”, adalah kata-kata pertama yang terucap dari pembalap uji HRC ini. Apakah Stefan Bradl lebih baik dari Jorge Lorenzo? Berikut 5 faktanya !

Apakah Stefan Bradl Lebih Baik?

1. Juara Dunia Moto2 dan Rider LCR Honda

Tahun 2011 Stefan Bradl, dengan tim Viessmann Kiefer Racing menjadi juara dunia Moto2 sehingga dia dilirik Honda untuk menjadi pembalap di tim satelit LCR untuk dua musim penuh. Sebelum menjadi pembalap uji HRC dia juga pernah mencicipi kuda besi prototipe Yamaha M1 dan Aprilia RS-GP. Artinya sudah kenyang pengalaman pindah tim dan motor, tidak kalah dengan Lorenzo dari sisi adaptasi ‘motor baru’.

2. Balapan di Sirkuit Jerman ‘Rumah Sendiri’

Balapan di sirkuit negara sendiri merupakan motivasi lebih bagi pembalap manapun. Secara mental juga lebih ‘nyaman’ banyak penggemar dan mengganggap sebagai ‘Local Hero’. Dengan balapan disana Stefan Bradl akan tampil apik.

3. Tes Rider HRC dan Ikut Terlibat dalam Pengembangan RC213V

Sebagai jebolan pembalap tim balap LCR Honda, ‘pabrikan balap’ HRC tak ragu lagi gunakan jasanya dalam pengembangan motor RC213V. Tahun 2017 Honda dikabarkan kekurangan data dari test rider, dan Stefan Bradl cukup mumpuni geber Honda RC213V.

4. Memakai Motor Spek Lebih Tinggi – RC213V ‘Spek A’

Dengan gantikan posisi Lorenzo tentunya dia akan dipersenjatai mesin RCV terbaru, atau paling tidak paket maksimal sesuai kebijakan tim. Stefan Bradl pernah bertukar motor dengan Marquez saat tes dan tentunya merupakan pembalap yang pas untuk gantikan Lorenzo.

5. Hasil GP Jerez 10 besar

Tim Honda diijinkan menurunkan pembalap wildcard sebanyak 3 kali. Di seri Jerez 2019 Stefan Bradl turun sebagai pembalap wildcard HRC, dan hasilnya masuk 10 besar. Sementara Lorenzo posisi-12 di trek yang sama, Jerez..

Berdasarkan 5 fakta diatas jika digabung ( poin 1 hingga 5) akan menjadi sebuah kombinasi yang kuat baginya untuk melaju sebagai pengganti Lorenzo. Apakah Stefan Bradl lebih baik? Kita lihat saja akhir minggu ini di GP Jerman !

Referensi : crash.net (02/07/19)

Leave a Reply