Hasil FP3 MotoGP Austria 2019 : Marc Marquez Mengesankan, Rossi Lolos Q2 !

1


RiderTua MotoGP – Kondisi trek kering dan cuaca cerah untuk sesi FP3 di Austria. Latihan bebas 3 sebagai penentuan akhir 10 pembalap yang lolos ke Q2. Ada 17 pembalap yang masuk dalam waktu satu detik di sesi hari Jumat membuat pertarungan untuk mencapai Q2 akan sengit. Yang bisa langsung lolos ke Q2 : Marquez, Viñales, Dovizioso, Nakagami, Quartararo, Miller, Oliveira, Petrucci, Crutchlow, Pol Espargaró. Sementara Rossi dan Rins, masing-masing posisi ke-11 dan ke-12, harus berusaha lebih baik di FP3 jika mereka ingin masuk 10 besar ke Q2. Hasil FP3 MotoGP Austria 2019 : Marc Marquez Mengesankan, Rossi Lolos Q2 !

Hasil FP3 MotoGP Austria 2019 : Marc Marquez Mengesankan, Rossi Lolos Q2 !

Marquez memulai FP3 dengan frame berlapis karbon, sepertinya dia akan memakainya untuk balapan (untuk pertama kalinya). Sejauh ini Marquez menetapkan waktu tercepat di akhir pekan dengan 1:23.788. Valentino Rossi terus melaju di sesi ini dengan meyakinkan dan naik ke urutan keenam. Di paruh sesi yang lolos ke Q2 sementara : Marquez, Viñales, Dovizioso, Nakagami, Quartararo, Rossi, Miller, Oliveira, Petrucci, Crutchlow.

Jack Miller, yang diterpa rumor akan digeser Lorenzo tahun depan membuktikan dia masih diperhitungkan, dengan memakai fairing Ducati terbaru yang digunakan oleh tim pabrikan akhir pekan lalu di Brno. Marquez, yang memakai sasis baru dengan penguat serat karbon, merobek catatan waktu lap terbaiknya sendiri, dengan menggunakan ban medium depan dan belakang.

Sisa waktu 20 menit urutan waktu terbaik 10 besar: Marquez, Viñales, Dovizioso, Nakagami, Quartararo, Rossi, Miller, Oliveira, Petrucci, Crutchlow. Spesialis kualifikasi Quartararo melonjak dari posisi keenam ke posisi ketiga dengan ban belakang soft baru, tetapi pembalap pabrikan Yamaha Vinales yang menjadi yang teratas, dengan ban medium baru. Posisi 10 menit posisi jelang akhir sesi berubah : Viñales, Marquez, Quartararo, Miller, Dovizioso, Rins, Nakagami, Rossi, Crutchlow, Oliveira.

Marc Marquez kembali tercepat dengan waktu 1:23.251, Pol Espargaro naik ke posisi -5, Rossi turun ke-11, Crutchlow ke-12… Tak lama kemudian Rossi naik lagi di urutan ke-5, yang seharusnya lebih dari cukup untuk memastikan dia langsung masuk kualifikasi Q2. Tapi Crutchlow kembali turun ke peringkat -11. Hasil akhir sesi FP3 : Marquez, Vinales, Dovizioso, Petrucci, Quartararo, Rossi, Miller, Nakagami, Rins, Pol Espargaro.

Hasil Lengkap FP3 MotoGP Austria 2019

1 COMMENT

  1. wuihh Markuntet dgn neng vina.. 0.340dt ya T.. itu kalo 20 lap jaraknya bisa sekecamatan. kalo markuntet sama bangkotan gapnya mencapai 1 kabupaten.. hhhh

Leave a Reply