Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2019 : 2 Rekor Dibabat Marquez Sekaligus di Hari yang Sama !

2

RiderTua MotoGP – Akhirnya sesi penentuan posisi start di grid GP Austria dimulai. Siapa yang akan mengklaim posisi pole GP Austria?.. Pembalap yang turun di Q2 : Dovi, Petrucci, Viñales, Quartararo, Nakagami, Crutchlow, Rins, Miller, P.Espargaro, Rossi, Bagnaia, Marquez. Lap awal Vinales adalah pembalap tercepat sementara waktu. Marquez dan Rins kurang dari 0,1 detik. Pol Espargaro mengawali dengan baik di urutan ke-4. Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2019 : 2 Rekor Dibabat Marquez Sekaligus di Hari yang Sama !

Maverick Viñales meningkatkan catatan waktu lagi dengan (1.23,628). Quartararo dibelakang dengan +0,05 dan Crutchlow di posisi ke-3. Namun dengan cepat Marquez merusak catatan Vinales dengan (1.23,359) menempatkannya pembalap Yamaha dengan jarak +0.269. Pasukan Ducati untuk saat ini masih berada di belakang Dovizioso hanya masuk di posisi ke-6 dan ke-9 untuk Petrucci. Miller adalah yang terbaik dengan motor desmo di urutan ke-4.

Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2019 : 2 Rekor Dibabat Marquez Sekaligus di Hari yang Sama !

Urutan 3 menit jelang akhir sesi kualifikasi : Marquez, Viñales, Quartararo, Miller, Crurchlow, Dovi, P.Espargaro, Rossi, Nakagami, Dovi, Rins, Bagnaia. Dovizioso melonjak di posisi ke-3. Tapi Marquez akan membendung dengan serius gempuran lawan pada sisa sesi ini … Marquez membuat pembalap lain tampak konyol dengan catatan waktu (1.23,027). Lebih cepat  0,496 detik dari Viñales di posisi ke-2.. Catatan sirkuit langsung ditorehkan Marquez.  Petrucci, di posisi ke-11 saat ini, dia jatuh di T4. Pertanda buruk untuk pembalap  Italia. Sekarang Dovizioso naik ke peringkat 2. Bagnaia berada di peringkat 5, Rins ke-6.

Quartararo melompat ke posisi ke-2 , menggeser Viñales dari barisan depan. Nakagami berada di urutan ke 6, Posisi ke-3 ditempati Crutchlow. Rossi diposisi  ke-10. Marquez melaju lebih cepat lagi dengan -0,434 detik diatas pembalap kedua. Hasil Q2 : Marquez, Quartararo, Dovizioso, Viñales, Bagnaia, Nakagami, Rins, Miller, Crutchlow, Rossi, P.Espargaro, Petrucci.

Rekor posisi pole Mick Doohan dilampaui oleh Marc Márquez dengan 59 kali. Dan dihari yang sama juga merobek catatan waktu kualifikasi Red Bull Ring dengan 1.23.027. Dimana rekor sebelumnya dicatatkan oleh  Andrea Iannone dengan 1’23.142 di 2016.

Hasil Lengkap Kualifikasi GP Austria 2019 :

2 COMMENTS

Leave a Reply