Sedih, Zarco Sempat Menitikkan Air Mata Saat Pamit Menghadap Bos KTM

RiderTua MotoGP – Tim KTM Red Bull merasa lega ketika Johann Zarco saat balapan GP Austria tidak terpengaruh dengan pembicaraan perihal pengunduran dirinya. Pembatalan kontraknya pada akhir 2019, keputusan Zarco telah disetujui di hadapan Direktur Motorsport Pit Beirer dan manajer tim Mike Leitner malam sebelum balapan. Gejolak hati Zarco dia simpan sendiri. Sementara itu, CEO Stefan Pierer sudah menyetujui jika Zarco minta berhenti lebih awal dimana Mika Kallio akan menjadi pengganti. Hal ini sebagai antisipasi bila Zarco menderita kelelahan dan ingin beristirahat sejenak sebelum final di seri Valencia. Zarco sempat menitikkan air mata saat pamit menghadap bos KTM..

Zarco Sempat Menitikkan Air Mata

Sepuluh bulan sudah Pit Beirer dan timnya mengalami saat sulit bersama Johann Zarco. “Pengakhiran kontrak bukanlah keputusan kami sendiri,” kata Pit Beirer. “Johann ingin bertemu Sabtu malam dengan Mike Leitner dan aku. Kami terkejut, karena waktunya agak tidak biasa untuk briefing kecil. Kemudian dia terlihat tegang dan duduk di depan kami dengan air mata di matanya dan mengatakan kepada kami bahwa dia tidak akan melanjutkan lagi saat ini, dia ingin keluar dari kontrak. Tidak ada banyak ruang bagi kita untuk membahas apa pun, meskipun kita masih memiliki ambisi untuk keluar dari masalah ini bersamanya, di mana kita terjebak bersama. keputusannya jelas, tidak dapat dibatalkan dan sebenarnya menyedihkan.”

Sebenarnya Bos KTM Beirer berkeinginan untuk membantu Zarco sehingga dia bisa keluar dari situasi ini. Namun KTM tidak ingin tambah membebaninya. Zarco benar-benar ingin memutus kontrak.

Zarco Siap di Penalti

Johann Zarco pun pasrah dan bilang bahwa KTM dipesilakan memberinya penalti. Pada titik tertentu dia bahkan menawari KTM uang terakhirnya untuk keluar dari kontrak. Bos KTM bahkan tersentuh dengan tindakan Zarco dan mereka terkesan dengan pengakuan jujurnya. Terlihat menyedihkan melihat bagaimana Johann duduk di sana sebagai manusia. Di sisi lain, situasinya mudah dimengerti semua orang. Johann seperti masuk dalam sebuah lembah di mana dia tidak bisa keluar lagi. Dia ingin manata kembali dirinya sendiri untuk masa depan.

Infonya Zarco dibeli KTM seharga 1,5 juta euro, dimana kini tidak dapat menangani KTM RC16. Zarco hanya mampu berada di posisi 17 di klasemen, mengumpulkan 22 poin. Sementara Pol Espargaro berada di peringkat 11 dunia dengan 61 poin. Menurut Beirer, pemisahan Johann terjadi pada waktu yang sangat buruk, karena para pembalap top di bawah kontrak masih terikat kontrak selama dua tahun hingga akhir tahun 2020. KTM alami masalah untuk mendapatkan pembalap pengganti pada waktu yang kurang optimal. Walau masih ada sisa waktu hingga November mendatang.

Artikel Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply