Johann Zarco Ogah Contek Gaya Balap Pol Espargaro, Tetap Pakai Gaya Yamaha !

RiderTua MotoGP – Tahun pertama di KTM bagi Johann Zarco bukanlah hal yang mudah. Pembalap jebolan Yamaha ini sulit untuk beradaptasi dengan mesin dengan karakter berbeda. Dari mulai menerapkan gaya balapnya saat di Yamaha hingga masalah kelelahan fisik. Semua gerakan yang dia pelajari dan dilakukannya di masa lalu tidak bekerja. Zarco belum bisa memahami tunggangannya. Namun Johann Zarco ogah contek gaya balap Pol Espargaro yang sudah lebih lama di KTM.

Hal yang dialaminya kini akan dijadikannya sebagai pengalaman. Menyikapinya dengan cara yang paling positif dan menjaga motivasi. Tetap menjaga hati agar tetap senang dan terus bekerja. Karena semua pengalamannya ini akan membuat dia benar-benar lebih kuat di masa depan.

Johann Zarco Ogah Contek Gaya Balap Pol Espargaro

Johann Zarco juga membahas masalah pengembangan RC16. Pembalap Prancis itu tidak akan mencoba meniru gaya balap rekan setimnya Pol Espargaró.. Dimana dia lebih lama dan paham dengan motornya dimana Espargaro kini menginjak tahun ketiganya di KTM. Sebenarnya Zarco dapat mempelajari dan menganalisis data Espargaro. Namun menurutnya pasti sangat berbeda, dan Zarco cukup metodis untuk memahami apa yang dia lakukan dengan motornya. Alasan dia tidak mau contek gaya Espargaro adalah tidak akan menjadi kunci untuk sebuah langkah besar yang akan diperlukan untuk masa depan. Jadi dia ingin menjaga gaya balapnya yang tetap halus dan bersih, dan melihat sampai di mana peningkatnnya.

Zarco MotoGP M1- 2017

Tetap Pakai Gaya Yamaha

Artinya gaya balap bawaan di Yamaha masih berusaha dia pertahankan… Dan dia percaya akan menjadi langkah besar di masa depan. Tentunya karakter atau setingan RC16 pasti juga akan menyesuaikan dan itu butuh waktu.

Be the first to comment

Leave a Reply