Johann Zarco Vs Fabio Quartararo Bagus Mana ?

RiderTua MotoGP – Keduanya sama-sama dari Prancis, Johann Zarco dan Fabio Quartararo. Mereka adalah pembalap yang bersinar di tim satelit dengan karakteristik yang berbeda. Perbedaan lainnya adalah dalam usia namun tetap saja menarik untuk dilihat performa mereka di paruh pertama musim ini. Johann Zarco Vs Fabio Quartararo Bagus Mana ?

Johann Zarco Vs Fabio Quartararo Bagus Mana ?

Dalam 9 putaran pertama Johann Zarco di tahun pertamanya (MotoGP 2017) dan Fabio Quartararo di musim ini maka berikut ini perbandingan keduanya…

  • Poin : Johann Zarco berhasil mendulang poin 84 poin, sementara Fabio Quartararo mencetak 67 poin selama musim ini. Secara jumlah memang Zarco lebih unggul, namun masalah teknis dialami gear shifter M1 Fabio Quartararo padahal dia sedang berada pada posisi perebutan podium-2 di GP Jerez.
  • Kualifikasi : Fabio Quartararo sudah membuat 3 kali posisi pole (Jerez, Barcelona, ​​Assen), sementara Johann Zarco hanya punya satu di (Assen).
  • Podium : Fabio Quartararo raih dua podium -2 (Mugello, Sachsenring), Johann Zarco podium ke-2 di Le Mans.
  • Fast Lap : Untuk catatan waktu lap terbaik dalam balapan, Fabio Quartararo terbukti menjadi yang tercepat di Qatar dan Prancis, sementara Johann Zarco melakukan hal yang sama di Qatar.
  • Berebut Tempat pertama FP : Fabio Quartararo mengesankan, dengan tidak kurang dari 13 sesi latihan yang didominasi ( 24 melawan Marc Marquez, 7 kali Danilo Petrucci ) tahun ini. Johan Zarco 5 kali pada tahun 2017.

Sepertinya kedua pembalap Prancis ini sama hebatnya ..  Namun secara usai Fabio Quartararo di usia 20 tahun sudah menunjukkan bakat yang sangat hebat.  Sementara Johann Zarco di paruh pertama tahun 2017 usianya 26. Apakah semua prestasi itu karena motor Yamaha?

1 Comment

Leave a Reply