Kedatangan Johann Zarco yang Aneh di KTM

RiderTua MotoGP -Kedatangan Johann Zarco yang aneh di KTM. Pol Espargaro hanya finis di urutan ke 14 secara keseluruhan di klasemen MotoGP 2018. Pembalap Spanyol Pol Espargaro sendiri telah terluka selama sesi pemanasan di Brno dan kemudian di FP3 di Aragon. Selain itu, Juara Dunia Moto2 2013 alami kecelakaan hebat pada tes Sepang pada bulan Januari.

Pembalap KTM kembali pada musim kedua yang melelahkan dengan Team Orange. Espargaro tahu bahwa kemajuan pada KTM RC16 tidak akan menjadi lebih mudah sekarang. Karena tim lain juga semakin kuat bahkan kompetisi terus membaik.

Kedatangan Johann Zarco yang Aneh di KTM

Namun ada perasaan yang aneh dari Espargaro ketika tiba-tiba KTM memiliki Johann Zarco sebagai rekan setim. Padahal Bradley Smith sudah berada di MotoGP selama lima tahun… tiga tahun pertama di Tech3, kemudian dua tahun di KTM.
Pol sudah lama bersama Bradley. Menurutnya dalam bisnis yang berumur pendek ini, rentang waktu ini terasa seperti seumur hidup. Hampir seperti pernikahan …

Namun di sisi lain, perubahan ini adalah motivasi yang kuat bagi Espargaro. Karena Johann adalah salah satu pembalap terbaik di grid. Memiliki Zarco di tim akan menarik. Di tahun ketiganya CEO KTM Stefan Pierer berharap Espagaro mampu perjuangkan podium. Tahun ketiga ini akan sangat penting bagi KTM. Karena mereka akan membuat kemajuan yang signifikan. Tim satelit Tech3 akan berada di sana untuk membantu, seperti halnya tim uji yang diperkuat dengan Dani dan Mika. Semua tim di KTM memiliki lebih banyak pengalaman dengan proyek ini, termasuk pembalapnya. KTM sekarang akan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang pilihan ban dari empat pengendara di akhir pekan sebelum balapan. Dan itu akan sangat berguna. (speedweek.com, 07/01/19)

Be the first to comment

Leave a Reply