Peran Johann Zarco untuk KTM Akan Seperti Dovizioso di Ducati

RiderTua MotoGP – Peran Johann Zarco untuk KTM akan seperti Dovizioso di Ducati. KTM akan menerima tim baru Tech3 sebagai andalannya tahun depan. Dimana mereka memiliki pembalap andalan yaitu Johann Zarco.  Bahkan menurut bosnya Zarco akan bisa menyamai pencapaian Andrea Dovizioso dengan Ducati. Dia tahu bahwa Johann akan bekerja sangat keras.


Setelah dua tahun dengan Yamaha Tech3, Johann Zarco pindah ke KTM. Pembalap asal Prancis itu telah bukukan enam podium dan empat posisi pole pada tahun 2017 dan 2018, akan membela tim KTM Red Bull tahun ini. Mantan bosnya Hervé Poncharal yakin bahwa Zarco dapat mencapai banyak prestasi di sana.

Peran Johann Zarco untuk KTM Akan Seperti Dovizioso di Ducati

Hervé Poncharal bahkan membandingkan Zarco yang juara Moto2 dua kali ini dengan pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Dan menjelaskan bahwa keduanya memiliki banyak kesamaan. Keduanya tidak berperilaku seperti superstar (rendah hati). Mereka dekat dengan tim mereka dan memiliki kelebihan untuk tim menyelesaikan pekerjaanya dan termotivasi. Oleh sebab itulah Poncharal percaya bahwa Johann melakukan sesuatu di KTM, sama dengan yang dilakukan oleh Andrea di Ducati.

Power Ducati Meningkat, Corner Entry Cepat, Lawan Dibabat

Masa depan KTM sendiri juga memberi nilai Poncharal secara positif. Mengomentari kemitraan baru dengan Yamaha setelah 18 tahun MotoGP, ia berkata, “Ini sangat menarik dan kami sangat bangga menjadi bagian dari proyek KTM ini. Tidak banyak orang yang bisa membayangkan bagaimana podium Valencia yang didapat Pol Espargaró. Mereka memiliki hari yang fantastis, pertama di Moto3 dan Moto2 dan kemudian podium MotoGP, yang datang secara tak terduga.” ( Speedweek, 04/01/19)

Be the first to comment

Leave a Reply