Potensi Toyota Bisa Buat Mobil Listrik Kembar Bersama Daihatsu

aliansi-toyota-daihatsu
(Foto: Auto.ndtv.com) aliansi-toyota-daihatsu

RiderTua Mobil – Kolaborasi Toyota dan Daihatsu di Indonesia masih terus berjalan sampai sekarang. Dari hasil kerja sama ini, sudah menghasilkan beberapa mobil kembar. Dari Avanza-Xenia sampai Terios-Rush. Potensi Toyota bisa buat mobil listrik kembar bersama Daihatsu.

Baca juga: Kata Toyota Soal Daihatsu dan ‘Calon’ MPV Hybrid Konsep
Toyota logo
(Foto: Autos) Toyota logo

Potensi Toyota Bisa Buat Mobil Listrik Kembar Bersama Daihatsu

Toyota ingin melakukan kolaborasi mobil kembar lagi, tentunya Daihatsu dilibatkan didalamnya. Namun berbeda dengan sebelumnya, kali ini mobil listrik yang akan menjadi mobil kembar.

Meski memiliki rencana tersebut, Toyota Indonesia masih belum mau menjelaskannya lebih lanjut. Walaupun begitu, Toyota mengungkapkan kalau dana untuk pengembangan mobil listrik tidaklah murah. Apalagi sebagian produsen mobil sudah melakukan kerja sama dengan produsen lainnya untuk membuat mobil listrik.

Dengan kerja sama inilah, Toyota dan Daihatsu bisa mengurangi biaya pengembangan tersebut. Sehingga harga mobil listrik tidak terlalu mahal. Itupun jika ditambah dengan insentif dari pemerintah Indonesia.

(foto: Kabaroto)

Toyota sudah melirik segmen mana yang cocok untuk mengembangkan mobil listrik. Ada dua segmen yang berpotensi, yaitu MPV dan SUV. Memang kedua segmen ini menjadi favorit konsumen Indonesia.

Sementara itu, Daihatsu berencana untuk membawa model MPV hybrid konsep. Di saat yang sama, Toyota akan membawa tujuh mobil baru, salah satu diantaranya merupakan mobil hybrid.

Referensi: DetikOto (25/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply