‘Mapping 8’ di Mugello Skenario Ducati Jegal Dominasi Marc Marquez !

Dovi-torpedo-CARTOON Gigi Ducati Mapping-8

RiderTua MotoGP – Marc Marquez tetap jadi pembalap nomor satu yang harus dikalahkan. Segala cara dan strategi tim dan pembalap dilakukan untuk menghadang laju kuda besi Honda RC 213V. Namun hingga seri Prancis Marc tetap ngacir menjadi pimpinan klasemen dengan Dovizioso yang siap mengintai di posisi kedua. Ducati tentunya bernafsu geser posisi Marquez. Mungkin strategi ini yang akan dipakai Ducati untuk seri Mugello. ‘Mapping 8’ di Mugello skenario Ducati jegal dominasi Marc Marquez..

Mapping -8

Team Order Ducati : Mapping 8

Kita segarkan ingatan kita dengan seri yang kontroversial di Sepang – Malaysia 2017. Isu ‘Team Order’ mengemuka setelah kejadian Jorge Lorenzo ketika lap menyisakan 6 putaran lagi dan posisi dia sedang memimpin balapan, sementara rekan setimnya Dovi yang berada di nomer dua diproyeksikan untuk Juara dunia. Sejurus kemudian ada ‘pesan singkat’ dari tim agar Lorenzo mengubah Mapping Motornya di Mode 8 dengan tampilan di dashboard “Suggested Mapping: Mapping 8”. Setelah ada pesan itu tiba-tiba pula Jorge Lorenzo melakukan kesalahan di tikungan dan bisa di salip oleh Dovizioso… Kesannya memang sebuah perintah tim untuk “mengalah”…

Ducati Kuat di Mugello

Tiga motor Ducati di seri Prancis finis di posisi 2-3-4 itu artinya performa Desmosedici memang rata-rata ciamik. Dan menjadi penantang kuat Honda RC213V. Marc Marquez kini memimpin klasemen dengan 95 poin dan Dovizioso di peringkat kedua dengan 87 poin ( selisih 8 poin). Dovi sendiri akui Marc sulit ditundukkan tahun ini. Namun dengan skenario batuan dari pasukan Ducati lainnya (Petrucci atau Miller) kemungkinan akan bisa mengganggu Marquez. Satu lagi kelemahan Marc adalah cenderung membuat kesalahan jika dibawah tekanan… Nah..!

‘Mapping 8’ di Mugello Skenario Ducati Jegal Dominasi Marc Marquez

Karakter sirkuit Mugello bagus buat motor Ducati. Diperkirakan seperti GP Prancis, 3 motor Ducati akan berada di depan lagi. Selisih 8 poin ( Marc-Dovi) akan membuat persaingan posisi pimpinan klasemen ketat. Jika Dovi menang Marc posisi ketiga Dovi memimpin dengan 112 poin. Yang diharapkan Ducati adalah “bantuan” dari Petrucci dan Miller untuk menjaga Marc berada dibelakang mereka, Mungkinkah ?

Dengan skenario seperti Lorenzo dan Dovi yaitu “mapping 8” dan ditunjang dengan karakter sirkuit Mugello yang bersahabat dengan motor Ducati. Ketiga motor Ducati akan mampu berada di depan menghambat laju Marquez dan memberi ruang bagi Dovi untuk menang di Italia…

2 Comments

  1. Petrucci dan Miller bakal bikin sibuk Marquez di lap2 awal, Dovi tinggal wait and see siapa tau ada yg ndlosor wkwkwk….

Leave a Reply