Suzuki Indonesia Mulai Lirik Grand Vitara 7-Seater ?

(Foto: Autodeal)

RiderTua Mobil – Grand Vitara adalah salah satu model mobil yang dijual di Indonesia oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS). Namun dengan kuatnya persaingan di segmen SUV, membuat mobil ini perlahan-lahan ditinggalkan konsumennya. Suzuki Indonesia mulai lirik Grand Vitara 7-seater.

Baca juga: Ketika Suzuki Dibuat Pusing oleh Inden New Ertiga Sport

Suzuki Indonesia Mulai Lirik Grand Vitara 7-Seater ?

Sementara itu di India, Maruti Suzuki dikabarkan akan segera meluncurkan New Grand Vitara pada tahun 2020 mendatang. Vitara yang satu ini berbeda dengan varian yang masih ada. Karena sudah dilengkapi dengan 7-seater.

SUV 7-seater seperti menjadi tren di segmennya. Walau tidak seramai SUV 5-seater, peminatnya cukup banyak. Model yang ‘bermain’ di segmen ini ada Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero, Nissan Terra, Honda CR-V, dan Isuzu MU-X.

SIS menuturkan kalau mereka tertarik dengan Vitara 7-seater. Mengingat peminat mobil tujuh bangku ini semakin diminati oleh konsumen Indonesia. Memang tak hanya SUV, tetapi juga LCGC dan MPV.

Meskipun tertarik, SIS tentu saja harus melakukan studi terlebih dahulu untuk melihat potensi pasar dan konsumennya. Dengan jumlah model sejenis yang tidak terlalu banyak, maka SIS berpeluang untuk memasukkan Vitara 7-seater di Indonesia.

Walau demikian, SIS belum memastikan kehadiran New Grand Vitara. Tapi ini sudah menjadi catatan jika suatu saat nanti segmen medium SUV akan diramaikan oleh Vitara yang sudah lama tidak meramaikan kelasnya di Indonesia.

Referensi: DetikOto (24/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply