Kata Toyota Soal Daihatsu dan ‘Calon’ MPV Hybrid Konsep

(Foto: viva)

RiderTua Mobil – Toyota Astra Motor (TAM) sudah meluncurkan dua model hybrid di Indonesia. Meski ini bukan yang pertama kalinya, karena jauh sebelumnya TAM memiliki mobil hybrid. Dari Prius sampai Alphard. Kata Toyota soal Daihatsu dan ‘calon’ MPV hybrid konsep.

Baca juga: Toyota akan Luncurkan 7 Mobil Baru Tahun Ini, Ada Varian Hybrid ?
aliansi-toyota-daihatsu
(Foto: Auto.ndtv.com) aliansi-toyota-daihatsu

Kata Toyota Soal Daihatsu dan ‘Calon’ MPV Hybrid Konsep

Sementara itu, Astra Daihatsu Motor (ADM) yang sealiansi dengan TAM dikabarkan sedang menyiapkan mobil hybrid konsep. Model tersebut dikonfirmasi merupakan jenis MPV. Bukan LCGC seperti Sigra karena dianggap tidak cocok.

Ada yang menduga bahwa nantinya Toyota juga akan mendapat model MPV hybrid setelah Daihatsu merilisnya. Layaknya mobil kembar Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, dan Calya-Sigra. Bagaimana TAM menanggapi hal ini?

TAM mengatakan bahwa soal itu tergantung dari koordinasi masing-masing produsen. Jika joint product memungkinkan, maka mobil kembar Toyota-Daihatsu bisa tercipta lagi.

Selain itu, TAM mengatakan bahwa MPV hybrid Daihatsu masih dalam tahap model prototype atau konsep. Artinya belum tentu akan langsung diproduksi massal setelah dikenalkan pertama kali. TAM belum mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan Daihatsu untuk mengembangkannya.

Sebenarnya TAM sudah menyiapkan model hybrid dari 7 mobil baru yang akan diluncurkan di Indonesia. Namun TAM belum mau membocorkan informasi tersebut.

Referensi: Liputan6.com (16/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply