Jaguar I-PACE akan Sambangi Indonesia ?

Jaguar i Pace EV
(Foto: Republika) Jaguar i Pace EV

RiderTua Mobil – Produsen mobil Jaguar menjadi sorotan oleh konsumen di seluruh dunia. Ini karena mobil listrik I-PACE meraih penghargaan bergengsi World Car of The Year. Tidak hanya itu, I-PACE juga dinobatkan sebagai World Green Car dan World Car Design of The Year. Jaguar I-PACE akan sambangi Indonesia.

Baca juga: Mobil Jaguar Ini Raih Penghargaan Mobil Terbaik Sedunia
jaguar i-pace 2018
(Foto: Autocar) jaguar i-pace 2018

Jaguar I-PACE akan Sambangi Indonesia ?

Mobil ini sudah diserbu pembeli, bahkan salah satunya yaitu Pangeran Inggris. Singapura sudah mulai menjual I-PACE disana. Lalu bagaimana dengan Indonesia?

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) yang memegang merek Jaguar Land Rover (JLR) melihat adanya permintaan I-PACE dari konsumen Indonesia. Tak sedikit ada yang menanyakan kapan model ini bisa diluncurkan di Indonesia. WAE menjawab untuk saat ini belum bisa.

Hal ini tentu saja berkaitan dengan adanya regulasi kendaraan listrik yang belum rampung. Jika masih dijual di Indonesia, harganya bisa melebihi dari harga normal. Ditambah dengan fasilitas pendukung mobil listrik yang masih sangat minim.

WAE berharap bisa membawa mobil ini ke Indonesia. Namun mereka harus melihat apakah I-PACE cocok dengan segala kondisi jalan di Tanah Air. Dengan melakukan serangkaian uji coba untuk melihat kelayakannya.

I-PACE akan menjadi model unggulan jika nanti dijual di Indonesia. Mengingat mobil ini sudah menyabet tiga penghargaan bergengsi sedunia. Tetapi untuk saat ini konsumen harus bersabar dulu.

Referensi: DetikOto (17/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply