Mobil Jaguar Ini Raih Penghargaan Mobil Terbaik Sedunia

Jaguar i Pace EV
(Foto: Republika) Jaguar i Pace EV

RiderTua Mobil – Ajang penghargaan World Car of the Year 2019 kembali digelar. Ada beberapa mobil yang masuk dalam 6 kategori yang disediakan. Yaitu World Car of the Year, World Green Car, World Car Design of the Year, World Urban Car, World Performance Car, dan World Luxury Car. Mobil Jaguar ini raih penghargaan mobil terbaik sedunia.

Baca juga: BMW Mau Buat Mobil Listrik Bersama Mercedes-Benz, Tapi…
jaguar i-pace 2018
(Foto: Autocar) jaguar i-pace 2018

Mobil Jaguar Ini Raih Penghargaan Mobil Terbaik Sedunia

Untuk pemenang utama yaitu World Car of the Year, Jaguar i-PACE yang memenangkannya. Tak hanya itu, mobil listrik ini juga menang di kategori World Green Car dan World Car Design of the Year. Artinya, i-PACE meraih separuh dari enam kategori penghargaan.

Jaguar merasa bangga karena mobil andalannya meraih tiga penghargaan sekaligus. Produsen mobil asal Eropa ini menuturkan kalau i-PACE merupakan langkah pertama untuk menuju visi Destination Zero. Yaitu zero emission, zero accidents, dan zero congestion.

Memang ini bukan pertama kalinya i-PACE meraih penghargaan. Sebelumnya mobil ini dinobatkan sebagai mobil terbaik di Benua Eropa beberapa bulan lalu.

Selain i-PACE, di kategori World Urban Car dimenangkan oleh Suzuki Jimny. Untuk World Performance Car ada McLaren 720S, dan kategori World Luxury Car dinobatkan kepada Audi A7.

Be the first to comment

Leave a Reply