Tren Motor Retro Hanya Bertahan Hingga 10 Tahun


ktm indonesia

RiderTua Motor – Tren sepeda motor di Indonesia dan seluruh dunia selalu berubah-ubah. Kini tren motor retro yang kembali naik daun setelah ada beberapa produsen motor yang membuatnya kembali. Ternyata masih banyak konsumen yang menyukai motor bergaya ini. Tren motor retro hanya bertahan hingga 10 tahun.

Baca juga: Honda Siapkan Sebuah Moge Bergaya Retro
(Foto: Tribunnews.com)

Hanya Sementara

Pada IMOS 2018 lalu, Kawasaki sempat memajang motor retro W175. Namanya mulai melejit setelah Presiden Jokowi mengendarai motor yang sama tetapi merupakan hasil modifikasi. Kemudian Honda memiliki CB150R ExMotion yang memiliki kesan retro-modern juga.

Dari pameran tersebut, penjualan W175 dikatakan bisa menjadi volume maker di antara KLX dan Ninja yang selama ini menjadi model andalan Kawasaki. Dalam periode Januari-September 2018, W175 sudah terjual hingga hampir 11 ribu. Range konsumennya mulai dari anak muda sampai yang berumur 35-40 tahun.

Kawasaki W175
Kawasaki W175

Melihat tren motor retro yang melejit, Kawasaki belum memastikan bagaimana bisa tren ini kembali digandrungi. Meskipun begitu, produsen motor yang dikenal dengan warna hijau khasnya ini memprediksi tren ini akan bertahan hingga satu dekade. Hal tersebut disampaikan dari R&D Kawasaki di Jepang ketika melihat tren motor dunia saat ini.

Motor dengan gaya retro memang masih belum banyak dijual di Indonesia. Selain W175, Astra Honda Motor (AHM) sebenarnya bisa saja menjual CB150R ExMotion di Indonesia. Ini karena motor tersebut dirakit lokal di Indonesia dan malah dikirim ke Thailand. Namun selera konsumen yang tidak pas menjadi penyebab motor ini tidak dijual di Tanah Air.

 

Be the first to comment

Leave a Reply