Honda Siapkan Sebuah Moge Bergaya Retro


ktm indonesia

Honda CB4 Interceptor concept 2017
Honda CB4 Interceptor concept 2017

RiderTua Motor – Sebuah banner dari Honda berhasil didapat sebuah media Jepang Young Machine. Dalam banner tersebut terdapat tulisan Neo Sport cafe untuk motor terbaru yang akan Honda rilis 3 Oktober 2018 nanti. Jadi penasaran model motor Honda mana yang akan disematkan gaya retro ini ?Honda siapkan sebuah moge bergaya retro.

Baca juga: 2018 Honda Monkey Jadul Berteknologi Moge Superbike, USD, ABS Berbasis IMU
(Foto: Car 2018)

Masih Rahasia

Ada beberapa kemungkinan mengenai motor baru Honda yang masih misterius ini. Prediksi yang pertama, kemungkinan berasal dari klan Honda CB series. Dugaannya, motor baru yang mengusung gaya neo sport cafe ini adalah Honda CB650R. Dimana prototipe motor ini pernah dipajang di pameran EICMA di Milan Italia 2015 silam. CB650R ini akan berubah menjadi ala-ala motor jadul. Komponen bernuansa retro dan penggunaan lampu bulat yang menjadi ciri khasnya akan diaplikasikan pada CB650R ini.

Prediksi yang kedua, motor baru tersebut adalah Honda CB4 Interceptor. Kenapa Interceptor jadi yang ‘tertuduh’ ? Karena prototipe motor ini juga pernah dipajang saat pameran EICMA 2017. Beda sama CB650R, CB4 Interceptor ini memiliki tampilan murni motor bergaya cafe racer. CB4 Interceptor ini menggunakan basis dari Honda CB1000R. Jadi Interceptor ini punya mesin yang kapasitasnya lebih besar dari CB650R.

Honda CB4 Interceptor concept 2017
Honda CB4 Interceptor concept 2017

Sedikit mengulik tentang CB4 Interceptor ini. CB4 Interceptor ini menggunakan kaliper radial Brembo monoblock untuk menjepit cakram rem. Untuk suspensi depan dan belakang menggunakan punya Ohlins. Pada roda menggunakan pelek lima jari (five spoke wheel) yang berasal dari motor balap NSR. Motor kece ini didesain oleh perancang asal Italia, Valerio Aiello dengan baluran warna hitam yang keren.

Be the first to comment

Leave a Reply