Penjualan Menurun Mirage Sudah Tidak Diekspor Lagi


ktm indonesia

(Foto: Mitsubishi) mitsubishi mirage

RiderTua Mobil – Boleh dibilang Suzuki Ignis masih menjadi raja segmen city car di Indonesia. Dengan mencatatkan penjualan lebih dari 12 ribu unit selama periode Januari-September 2018. Meskipun begitu, ada juga yang harus susah payah karena penjualannya terus menurun tiap tahunnya. Dialah Mitsubishi Mirage. Penjualan menurun Mirage sudah tidak diekspor lagi.

Baca juga: Mitsubishi Mirage Anyar, dari City Car jadi Crossover

Tak Stabil

Mirage, mobil kota/city car ini hanya mencatatkan penjualan 260 unit sepanjang periode Januari-September 2018. Sangat jauh merosot jika dibandingkan dengan tahun lalu, penjualannya masih cukup lumayan yaitu mencapai 1.674 unit.

Mitsubishi Indonesia sadar akan penurunan penjualan Mirage. Oleh karena itulah mereka sudah menghentikan impor Mirage dari Thailand. Artinya, stok Mirage untuk Indonesia sudah tidak ada lagi, kalau pun masih ada sudah didistribusikan ke dealer, walau jumlahnya terbatas.

Mitsubishi mengakui kalau kondisi pasar city car di Indonesia saat ini sedang tidak stabil alias naik-turun. Walau dengan kehadiran rival terbaru di segmen ini yang tak lain adalah Ignis, sepertinya itupun belum bisa membangkitkan segmen mobil kota. Meski begitu, Mitsubishi masih akan terus memantau segmen ini.

generasi penerus mitsubishi mirage
generasi penerus mitsubishi mirage

Mirage pertama kali dijual oleh Mitsubishi pada tahun 2012 silam. Awalnya di tahun 2012 Mirage terjual hingga 3.164 unit, di tahun 2013 naik menjadi 6.183 unit, tahun 2014 turun hingga 5.373 unit. Walau di tahun 2015 naik lagi menjadi 6.551 unit, di tahun selanjutnya turun drastis menjadi 2.925 unit dan anjlok menjadi 1.674 unit di tahun 2017. Entah bagaimana status Mirage saat ini, mengingat Mitsubishi tidak mengimpor mobil ini lagi.

 

Be the first to comment

Leave a Reply