Mitsubishi Mirage Anyar, dari City Car jadi Crossover



(Foto: Otomotif Kompas)

RiderTua mobil – Mirage merupakan produk Mitsubishi berjenis city car. Namun penjualannya tak semulus saudara-saudaranya yang lain, bahkan terancam disuntik mati di Indonesia. Maklum karena segmen city car kurang diminati layaknya segmen MPV dan SUV. Kabar terbaru, Mitsubishi bakal merombak si Mirage agar tampil kekinian. Mitsubishi Mirage anyar, dari City Car jadi Crossover.

Baca juga: Penerus Mitsubishi Mirage Bergaya Renault Clio, Seperti Apa Jadinya?

Ganti Segmen?

Namun nyatanya Mitsubishi tak ingin melepaskan Mirage yang sudah ada sejak tahun 2012. Dikabarkan produsen mobil berlogo tiga berlian ini akan memperbarui Mirage tahun yang akan datang. Namun sepertinya ada yang membuat facelift ini berbeda jauh dari versi saat ini.

Dari foto yang beredar, tampak bagian depan mobil yang terlihat menggunakan desain khas Mitsubishi ‘dynamic shield’ seperti pada Pajero Sport, Xpander, dan Eclipse Cross. Kemudian beredar pula gambar hasil render dari foto siluet tersebut. Tampilan Mirage sudah sangat jauh dari modelnya sekarang, dengan desain lebih gahar. Dikatakan Mirage menggunakan platform dari Nissan Juke.

Artinya Mirage akan berubah total menjadi mobil crossover. Nantinya Mirage akan ditempatkan di bawah Eclipse Cross. Perkiraan lainnya yaitu model terbarunya ini menggunakan mesin turbo 1.5L empat silinder varian bensin dan diesel. Kalau sudah dirilis, maka Mirage akan melawan Hyundai Kona dan Peugeot 3008, bahkan bersaing dengan rekan sealiansinya sendiri seperti Nissan Juke dan Renault Captur generasi kedua.

Mengenai Mirage anyar ini, Mitsubishi Indonesia masih belum mau menjelaskannya lebih lanjut. Mereka mengaku kalau penjualan Mirage di Tanah Air sedang menurun drastis. Entah dengan mendatangkan facelift ini bisa memulihkan penjualannya atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply