Honda BR-V Catatkan Hasil Penjualan Tertinggi Tahun Ini

RiderTua.com – Honda BR-V masih menjadi salah satu andalan Honda di segmen low SUV di Indonesia. Terbukti dengan penjualannya bulan Agustus lalu sudah mencapai 2,5 ribu unit. Bahkan Honda BR-V juga mencatatkan hasil penjualan tertinggi pada tahun ini pada bulan lalu. Meskipun secara keseluruhan penjualannya masih belum mengungguli Honda Brio.

Baca juga: Honda BR-V dan HR-V Kantongi Lima Bintang Dari ANCAP!

Honda BR-V Terjual 2,5 Ribu Unit Bulan Agustus Lalu

BR-V baru diluncurkan beberapa bulan lalu, tepatnya pada awal tahun ini di Tanah Air. Meski begitu, penjualan mobil ini sudah tidak bisa diragukan lagi, sebab BR-V dapat terjual hingga lebih dari 14 ribu unit sepanjang tahun 2022. Hasil yang cukup bagus untuk mobil yang masih terbilang baru dirilis di pasar.

Penjualan tertingginya tercatat di bulan Agustus lalu, dimana Honda sukses menjual hingga 2.534 unit. Hasil ini sudah cukup bagus, mengingat penjualannya selama ini terganggu oleh krisis chip semi-konduktor serta kondisi pasarnya yang kurang mendukung. Bahkan dengan hasil yang belum sepenuhnya cukup pulih dari sebelumnya.

(Honda Indonesia)

Masih Kalah Dari Brio

Walau mencatatkan hasil cukup bagus, nyatanya BR-V masih kalah laris dari Brio yang menjadi andalan Honda selama ini. Bagaimana tidak, Brio mampu terjual hingga lebih dari 3 ribu unit per bulannya, bahkan bisa tembus 5 ribu unit. Itupun tergantung dari kondisi pasarnya maupun seberapa parah dampak dari krisis chip yang dapat menganggu produksinya.

Honda memang masih belum puas diri dulu, sebab mereka masih memiliki empat bulan lagi sebelum tahun 2022 berakhir. Mereka juga masih harus mengurusi penjualan model lainnya seperti HR-V, yang juga cukup laris terjual di pasar. Sementara model seperti Mobilio kini hanya difokuskan di segmen fleet saja, jadi mereka tidak lagi fokus ke segmen utamanya.

Memang BR-V menjadi andalan Honda sejauh ini, tapi mereka masih memiliki model unggulan lainnya. Dari Brio, HR-V, hingga City Hatchback masih cukup populer di pasar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: