Honda BR-V dan HR-V Kantongi Lima Bintang Dari ANCAP!

RiderTua.com – Honda BR-V maupun HR-V masih menjadi salah satu andalan Honda di segmennya masing-masing. Apalagi kini keduanya dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Tak heran kalau Honda BR-V dan HR-V mendapat rating lima bintang dari ANCAP (ASEAN NCAP). Ini membuktikan kalau fitur yang ditawarkannya sudah dapat memenuhi standar keselamatan disini.

Baca juga: Honda Masih Belum Naikkan Harga Jual Mobilnya

Honda BR-V dan HR-V Dapat Rating Lima Bintang Dari ANCAP

Baik BR-V maupun HR-V rupanya masih belum diuji tabrak oleh ANCAP sejak dirilis beberapa bulan lalu. Kedua mobil SUV ini pada akhirnya mengikuti uji tabrak alias crash test yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) beberapa waktu lalu. Dan hasilnya ternyata cukup mengesankan, dengan keduanya yang mendapat rating lima bintang.

Untuk BR-V, model LSUV ini mendapatkan nilai 77,02 dari total 100 poin dari hasil tes tabrak dan fitur keselamatan. Untuk perlindungan penumpang dewasa (AOP) mendapat skor 26,98 dari 32 poin dan penumpang anak-anak (COP) 44,53 dari 51 poin. Sedangkan untuk fitur keselamatannya (SATs) mendapat skor 16,50 dari 21 poin dan keselamatan pemotor (MS) 8,1 dari 16 poin.

(Honda Indonesia)

Fitur Mumpuni

Sedangkan HR-V mendapat nilai lebih tinggi, dengan total 81,38 dari 100 poin. Skor AOP mendapat 28/32, COP sebanyak 45,31/51, SATs 19,50/21, dan MS 8/16. Kalau membandingkannya dengan BR-V, skornya lebih baik dari model sesama SUV-nya, kecuali untuk skor keselamatan pemotor yang selisihnya cukup tipis.

Hasil yang didapatnya ini berkat kelengkapan fitur keselamatan pada keduanya. Seperti Honda Sensing yang menjadi pelengkap pada BR-V dan HR-V, walau fitur ini hanya bisa ditemukan pada varian tertingginya. Meski demikian, varian terlaris dari kedua mobil SUV ini merupakan varian termahalnya, atau paling tidak varian menengah.

Sejauh ini penjualan BR-V dan HR-V sudah cukup bagus di sejumlah negara di Asia Tenggara. Tak terkecuali Indonesia, dimana Honda mengandalkan keduanya di kelasnya masing-masing.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: