Maverick Vinales Berambisi Menang, Tidak Mau Bantu Aleix?

RiderTua.com – Maverick Vinales juga lebih cepat dari rekan setimnya Aleix Espargaro di hari pertama latihan MotoGP di Aragon. Pembalap Aprilia itu mengakhiri latihan bebas hari pertama di posisi ke-7 pada timesheet gabungan terpaut 0,276 detik dari waktu terbaik yang dicetak oleh pembalap Pramac-Ducati Jorge Martin. “Peningkatannya sangat besar. Belum pernah dalam hidup, saya mencapai peningkatan seperti itu dibandingkan tahun sebelumnya. Ini adalah yang kedua dibandingkan dengan kecepatan tahun lalu. Semuanya sangat bagus, termasuk feeling saat sampai di lintasan. Ini baru awal dari kerjasama kita. Saya merasa sangat kuat untuk masa depan,” ujar rider berusia 27 tahun itu.

Maverick Vinales Berambisi Menang, Tidak Mau Bantu Aleix?

“Saya tidak menyangka bisa melakukan 1:47 dan 1:48 untuk waktu yang lama di sore hari. Itu sangat cepat. Itu juga membuat saya bangga dan bahagia, bagaimana mereka memperlakukan saya di tim dan bagaimana orang-orang percaya pada saya. Saya lebih menyukainya setiap hari. Kami akan mencapai level yang luar biasa, juga sebagai pembalap,” kata Maverick, yang melakukan debut balapan untuk Aprilia di Aragon tepat setahun yang lalu.

Di pagi hari, Vinales sempat masuk pit stop yang sebelumnya tidak direncanakan. “Pada run terakhir saya, ban depan saya sudah aus parah. Kemudian saya pikir, mereka memanggil saya untuk mengganti ban baru. Tetapi di pit mereka mengatakan kepada saya bahwa ban baru akan digunakan nanti. Lalu aku keluar pit lagi. Saya mengharapkan ban baru untuk nge-push. Tapi itu adalah keputusan yang tepat, saya mendapatkan ban baru di sore hari. Situasinya benar-benar berbeda. Di FP2 gripnya lebih baik,” jelas rider berjuluk Top Gun itu.

Kemudian Vinales menambahkan dengan percaya diri, “Ini masih awal, tapi saya pikir kami bisa bertarung untuk memperebutkan kemenangan di sini jika kami bekerja dengan baik. Saya merasa baik dan saya suka membalap di Aragon. Saya ingin gas pol. Dibandingkan tahun lalu, kami dapat mencapai hasil yang luar biasa di sini. Performa ban ban belakang menurun dengan sangat cepat. Karena itu akan sangat sulit dalam balapan. Kami harus berdiskusi hari ini dan banyak bekerja. Kami sudah mengadakan pertemuan panjang untuk memahami bagaimana lintasan berubah di sore hari dan memeriksa banyak hal.”

Vinales tidak akan memberikan ruang untuk rekan setimnya Aleix Espargaro (33 poin di belakang Quartararo di peringkat 3 dalam klasemen) pada hari Minggu di lap terakhir. “Tidak, saya ingin mencoba untuk menang di sini. Saya memiliki hubungan khusus dengan trek ini. Saya akan mengambil kesempatan ketika saya memilikinya. Saya menang di Moto2 di sini. Ini adalah trek di mana saya biasanya sangat cepat. Hari ini saya merasa sangat baik. Tapi di MotoGP saya tidak pernah berada di depan di Aragon,” pungkas Vinales.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: