Breaking: Garrett Gerloff Pindah dari Yamaha ke BMW, Bagus buat Remy?

RiderTua.com – Garrett Gerloff (Tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK) akan pindah dari pabirkan Yamaha ke BMW, tahun depan dan bergabung dengan tim Bonovo Action BMW. Pembalap Amerika tersebut juga pernah menjajal Yamaha M1 MotoGP dan diharapkan akan tetap menjadi keluarga Yamaha (pernah gantikan Valentino Rossi saat sakit di GP Eropa), namun tahun depan dia akan menunggangi BMW M1000RR untuk musim keempat-nya di World Superbike. Dengan hengkangya Gerloff, ini merupakan berita bagus bagi Remy Gardner yang tahun depan belum mendapatkan tumpangan.. Namun berita buruk juga buat Remy, seperti di MotoGP dengan M1, motor Yamaha R1 juga hanya gacor ditangan Toprak bukan..? (paling tidak hanya Razgatlioglu yang bisa memaksimalkan motor R1)

Meskipun Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2022 masih berjalan cukup panas dalam perebutan gelar, namun susunan pembalap untuk musim depan juga bergerak dinamis.. Ada penandatanganan lain untuk musim depan, membawa perubahan besar pertama. Gerloff telah mencicipi podium pada 2020 dan 2021, tetapi sejauh ini pada 2022 dia tidak berhasil, sesuatu yang dia harap akan berubah sebelum akhir musim dan pastinya untuk 2023 ketika dia berada di atas BMW M1000RR, yang mulai kencang saat digeber Scott Redding…

Performa Garrett Gerloff Pengganti Rossi

Memasuki musim ketiga mereka, tim Bonovo Action BMW memiliki catatan beberapa finis sepuluh besar dan tantangan podium, terutama di musim kedua mereka dengan Loris Baz (Bonovo Action BMW), sementara pembalap lain mereka saat ini, Eugene Laverty, akan pindah.

Gerloff melakukan debut WorldSBK pada tahun 2020 dengan tim GRT Yamaha, bergabung setelah menjadi pemenang balapan MotoAmerica Superbike dan juara MotoAmerica Supersport. Gerloff awalnya menjanjikan di WorldSBK, masuk sepuluh besar sebelum mengantongi podium pertama di Barcelona di Race 2, podium dua kali di Estoril. Dua podium lagi diikuti untuk Gerloff pada tahun 2021, yang terakhir di Donington Park. Sejak itu, Gerloff tidak mengulangi kesuksesan yang dia nikmati sebelumnya, setelah insiden penting pada tahun 2021 dengan Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing – Ducati) di Estoril, serta rekan sesam merk Yamaha Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan Brixx WorldSBK) di Assen. Perubahan pabrikan mungkin akan menjadi kunci untuk menyalakan kembali potensi Gerloff.

Berbicara tentang kesepakatan itu, Direktur BMW Motorrad Motorsport Marc Bongers menyambut Gerloff ke dalam keluarga BMW.. “Halo, dan selamat datang di keluarga BMW Motorrad Motorsport, Garrett Gerloff. Kami selalu mengikuti perkembangannya di WorldSBK selama beberapa tahun terakhir. Dia menunjukkan sejak awal bahwa dia cepat dan berbakat, dia sekarang telah matang sebagai pembalap. Kami senang memiliki Garrett mulai musim depan. Kami yakin bahwa Garrett akan sangat cocok dengan skuat pabrikan BMW Motorrad kami dan akan semakin memperkuat proyek kami. Dia akan membantu Bonovo Action BMW Racing Team untuk mengambil langkah selanjutnya menuju puncak musim depan,” katanya..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: