Resmi: Remy Gardner Gabung Yamaha WSBK 2023

RiderTua.com – Setelah kepergian Garrett Gerloff  ke BMW, Yamaha Motor Eropa baru saja mengumumkan bahwa Juara Dunia Moto2 2021 Remy Gardner akan mengikuti Kejuaraan Dunia FIM Superbike dengan Yamaha (Tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK) mulai tahun 2023, setelah kesepakatan dicapai minggu ini dengan pembalap Australia berusia 24 tahun itu. Karir sukses Remy dimulai sebagai wildcard di Kejuaraan Dunia Moto3 2014. Setelah menyelesaikan musim penuh pertamanya pada tahun berikutnya, pembalap Australia itu tampil mengesankan pada debut Moto2-nya sebagai pembalap pengganti di Barcelona, ​​yang membuatnya dipertahankan untuk sisa putaran 2016. Musim yang buruk di kelas premier, entah karena motornya atau kondisi lingkungannya membuat performa Remy (dan Raul) kurang berkibar di MotoGP 2022 ini, membuat kedua rookie KTM ini ‘tunggang langgang’ mencari tim lain.. Mungkin dengan mengendarai Ducati Panigale V4R Remy akan kompetitif, karena di WSBK terlihat bakat unik dan kemampuan akrobatik 110% Toprak-lah yang bisa memunculkan potensi YZF- R1

Gardner secara konsisten menjadi mencetak poin di kejuaraan dunia selama beberapa musim berikutnya, dan pada 2019 dia mencetak podium-2 di Argentina. Pada tahun 2020, dia adalah salah satu pembalap yang menonjol di Moto2, merayakan empat podium termasuk kemenangan perdana di Portimao dari posisi terdepan, mengakhiri musim di peringkat keenam dalam klasemen.

Pada tahun 2021, Gardner menikmati beberapa penampilan luar biasa, menang lima kali dan meraih 12 podium, sementara dia menempati 10 besar di setiap balapan. Dia dinobatkan sebagai Juara Dunia Moto2 di Valencia, sebelum dipromosikan ke kelas utama MotoGP untuk musim 2022.

Di musim rookie MotoGP-nya, Gardner telah menunjukkan perkembangan yang kuat dan tingkat tekad yang akan membantunya dengan baik di tahun 2023, saat ia menghadapi tantangan baru di atas Yamaha R1 yang telah terbukti balapan di Tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK.

Andrea Dosoli (manajer Yamaha Motor Eropa Road Racing) mengatakan,”Remy adalah talenta muda yang menarik, yang membanggakan karir yang mengesankan di paddock GP. Kami jelas senang memiliki pembalap yang tidak hanya menunjukkan perkembangan hebat tetapi juga memiliki pengalaman di tingkat atas balap motor. Kami percaya bahwa dia sangat cocok untuk program WorldSBK Yamaha dan ingin melihat apa yang bisa dia lakukan di salah satu mesin R1 WorldSBK kami. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Garrett Gerloff atas komitmennya kepada Yamaha selama tiga musim terakhir ini dan kami berharap yang terbaik untuknya di masa depan.”

Filippo Conti (Tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK selaku Manajer Tim mengatakan, “Kami senang menyambut Remy ke tim kami. Dia sangat cocok dengan program kami, dan merupakan pembalap papan atas yang telah membuktikan kemampuannya sebagai Juara Dunia di paddock GP. Kami sangat yakin dia akan menjadi aset besar bagi Yamaha dan tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK. Pada saat yang sama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Garrett untuk tiga tahun yang telah kami habiskan bersama. Kami berpisah di akhir musim tetapi sangat menghormatinya, jadi doakan yang terbaik untuknya.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: