Mitsubishi Ingin Jualan Mobil Listrik di Indonesia?

MITSUBISHI RiderTua.com – Mitsubishi sejauh ini belum memiliki mobil ramah lingkungan yang dijual di Indonesia. Tapi mereka sudah memiliki sejumlah rencana untuk menghadirkan produknya disini. Diketahui Mitsubishi berencana untuk mendatangkan mobil listrik di Tanah Air, termasuk mobil hybrid. Walau belum dipastikan apakah mereka dapat menjual mobil EV miliknya dengan banderol di bawah Rp 500 jutaan.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Kini Mulai Ungguli Rivalnya!

Mitsubishi Berencana Menjual Mobil Listrik

Belakangan ini makin banyak produsen dari luar Jepang yang menjual mobil listrik di Indonesia. Contohnya Hyundai yang menghadirkan Ioniq Sedan, Ioniq 5, dan Kona EV, dengan Ioniq 5 yang pertama kali diproduksi disini. Kemudian Wuling dan DFSK menyusul setelahnya, dengan menghadirkan Air ev dan Mini EV yang bakal dirakit lokal.

Sementara itu merek seperti Mitsubishi masih belum menjual mobil listrik, bahkan model hybrid saja belum tersedia. Padahal Suzuki sendiri sudah memiliki Ertiga Hybrid, serta Toyota yang membawa banyak sekali mobil hibrida. Tak ingin tertinggal lebih jauh lagi, Mitsubishi akan berusaha untuk bisa menjual mobil listrik di Indonesia.

(InsideEVs)

Harga Terjangkau?

Rasanya rencana tersebut bukanlah sesuatu yang sulit bagi Mitsubishi, meningat mereka sudah memiliki berbagai macam model EV yang dijual di pasar. Seperti model eK yang beberapa bulan lalu dijual di Jepang, bersama dengan kembarannya, Nissan Sakura. Memang Mitsubishi bisa saja menjualnya disini, sehingga Wuling dan DFSK punya lawan yang setara dengannya.

Namun untuk membahas harga jualnya, Mitsubishi masih belum dapat membahasnya untuk saat ini. Mereka ingin melihat seberapa besar potensi pasar roda empat di Indonesia bagi produk yang akan didatangkannya. Tapi kalau modelnya berupa eK, seharusnya bisa dijual dengan harga terjangkau, paling tidak dibawah Rp 500 jutaan.

Apapun itu, Mitsubishi sudah menambah investasi demi pengembangan mobil ramah lingkungan di Tanah Air. Sehingga mereka tidak akan tertinggal dari kompetitornya lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page