Pol Espargaro Memuji Brad Binder, Kenapa Bukan Marquez?

Repsol Honda Team RiderTua.com – Saat ditanya wartawan, siapa pembalap yang membuatnya terkesan (berbakat), Pol Espargaro menjawab dia adalah Brad Binder.. kenapa bukan Marc Marquez?.. Apakah ini ada kaitannya dia mau balik kucing ke KTM?… Pembalap Spanyol itu terpaksa harus absen di balapan MotoGP di Assen setelah mengalami crash di Sachsenring dan cedera. Pemulihannya berlangsung selama liburan musim panas. BTW, bagi Tim Repsol Honda, paruh pertama MotoGP musim 2022 tidak berjalan sesuai ekspektasi. Meskipun Pol memimpin balapan untuk waktu yang lama di balapan pertama di Qatar, tapi pada akhirnya hanya membawa pulang posisi ke-3. Sejak itu, tim pabrikan HRC tidak menjalani balapan dengan baik setelah 11 dari 20 balapan.

Tempat ke-9 di klasemen tim dan tempat ke-6 atau yang paling akhir di antara para konstruktor. Di klasemen pembalap, pembalap Honda Marc Marquez, Taka Nakagami, Pol Espargaro dan Alex Marquez hanya menempati peringkat 13, 16, 17 dan 18.

Pol Espargaro: Brad Binder Pembalap Paling Berbakat

Dalam sebuah wawancara, Pol Espargaro mengomentari beberapa poin penting dalam kejuaraan dunia balap motor. Pasalnya, selama berminggu-minggu telah terjadi diskusi hangat mengenai berbagai alat bantu seperti ride height devices dan paket aerodinamis canggih di MotoGP. Dalam wawancara singkat, pembalap berusia 31 tahun itu menjawab beberapa pertanyaan menarik.

Saat dia ditanya, apakah motor MotoGP saat ini terlalu cepat? “Ya,” jawabnya singkat. Bukankah paradoks bahwa motor paling lambat malah berhasil memenangkan kejuaraan dunia? Dia menjawab, “Ya.”

Haruskah aerodinamika tetap menjadi bagian dari MotoGP? “Tidak.” Lalu ditanya lagi, bagaimana dengan ride height devices? “Juga tidak,” jawabnya.

Apa pendapat Pol tentang kontrol kualitas Michelin? “Diragukan,” tegasnya. Apakah dia ingin menguji motor Ducati listrik baru? “Ya, sangat ingin,” ujarnya antusias. Apakah Pol tahu berapa banyak bensin yang dia habiskan per tahun? “Saya tidak tahu,” jawabnya. BTW: Tim pabrikan Honda dipasok 700 liter di tiap akhir pekan oleh Repsol

Apakah adik Aleix Espargaro (Aprilia) itu memahami kriteria FIM Steward Panel untuk situasi kritis di lintasan? “Tidak. Dan saya pikir sebagian besar pembalap akan setuju dengan pendapat saya tentang hal itu,” kata rider asal Spanyol itu.

Saat ditanya mengenai berapa jumpa pers yang disepakati secara kontrak dengannya? Dengan agak bingung Pol menjawab, “Di kontrak mana? Dalam tim atau kontrak umum?” Manakah dari pembalap saat ini yang paling mengesankannya di trek? “Saya berbagi garasi dengan dia, saya pikir dia sangat berbakat. Brad Binder!” tegasnya.

Apakah pers mengganggunya? “Dari 1 sampai 10? Tergantung pers yang mana. Ada cukup banyak jurnalis yang akan saya temui tanpa masalah. Tapi ada jurnalis lain yang selalu berusaha mencari titik kelemahan untuk menyakitimu. Saya menemukan itu, dan itu menyedihkan,” pungkas Pol Espargaro.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page