Mitsubishi Pajero Sport Kini Mulai Ungguli Rivalnya!

MITSUBISHI RiderTua.com – Mitsubishi memang memiliki lini mobil penumpang yang cukup sedikit di Indonesia. Tapi tak sedikit modelnya dapat mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus. Seperti Mitsubishi Pajero Sport yang menjadi SUV ladder frame terlaris sepanjang periode Januari-Juni 2022. Sehingga dengan ini, Pajero Sport mampu mengungguli rival terberatnya, Toyota Fortuner.

Baca juga: Mitsubishi Mau Produksi L300 Terbaru di Indonesia, Kenapa?

Mitsubishi Pajero Sport Menjadi SUV Ladder Frame Terlaris

Penjualan Pajero Sport sepanjang bulan Januari hingga Juni 2022 mencapai 12.601 unit. Memang hasil yang didapatkannya ini belum dapat mengungguli mobil Mitsubishi lainnya, yaitu Xpander. Tapi setidaknya Pajero Sport bisa menjadi yang teratas di pasarnya, bahkan mampu mengungguli Fortuner.

SUV ladder frame dari Toyota tersebut hanya mampu menjual hingga 10.360 unit saja, selisih sekitar 2 ribu unit dari Pajero Sport. Nampaknya meskipun bermodalkan sejumlah keunggulan yang dimilikinya, rasanya itu masih belum cukup bagi Fortuner untuk mengungguli rivalnya. Terbukti dengan penjualannya yang selisih tipis sepanjang periode Januari-Juni 2022 lalu.

(AutoFun)

Model Facelift

Baik Pajero Sport maupun Fortuner sudah mendapatkan model facelift pada tahun lalu, walau keduanya mendapat ubahan yang berbeda. Facelift untuk Fortuner hanya mengubah sedikit tampilannya dengan membawa fitur baru. Sedangkan Pajero Sport membawa wajah baru yang lebih menegaskan desain dynamic shield, sehingga membuatnya tampil lebih sporty.

Selain itu, Pajero Sport memiliki sejumlah fitur yang tidak dimiliki oleh lawan beratnya, salah satunya ultrasonic mis-acceleration mitigation system. Fitur ini akan berfungsi ketika pengemudi salah menginjak pedal gas, maka sensor parkir akan mendeteksi adanya halangan di depan atau belakang mobil. Sehingga mobil dapat menyesuaikan tenaganya untuk menghindari tabrakan.

Fitur semacam ini memang masih jarang ditemukan pada mobil yang ada di Indonesia. Dan inilah yang membuat Pajero Sport cukup spesial jika dibandingkan dengan rivalnya tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page